Haas Perkuat Tim, Rekrut Kepala Teknis Sasis Ferrari

Haas Perkuat Tim, Rekrut Kepala Teknis Sasis Ferrari

KabarOto.com - Haas telah mengubah strategi mereka setelah menandatangani Perjanjian Concorde baru untuk tetap bertahan di F1 ini hingga setidaknya akhir tahun 2025. Tim asal Amerika itu memilih untuk mempercayakan pembalap muda, sementara lebih banyak dana guna meningkatkan pengembangan mobil dan operasi keseluruhan.

Bagian dari rencana itu melibatkan kesepakatan dengan Ferrari, yang akan memasok mesin, transmisi, dan semua suku cadang lainnya. Serta Haas juga sudah mendapatkan pengganti pembalap baru mereka, Mick Schumacher diumumkan pekan ini, serta pembalap F2 Nikita Mazepin.

Selain itu Haas akan memperkuat departemen teknis mereka untuk musim 2021 dengan perekrutan kepala teknis divisi sasis Ferrari, Simone Resta demi menyempurnakan VF-20.

Baca Juga : Jaguar F-Pace SVR 2021, Hadir Dengan Mesin Lebih Bertenaga

Resta telah bergabung dengan Ferrari sejak tahun 2001, lalu beralih jadi Kepala Desainer pada tahun 2014. Dirinya meninggalkan tim pada tahun 2018 untuk bergabung dengan Sauber sebagai Direktur Teknis mereka. Resta kembali ke Ferrari pada musim panas 2018, mengurus divisi sasis.

Hal ini juga disambut baik oleh Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, “Kami percaya hubungan jangka panjang kami dengan Haas sejak pertama kali diperkenalkan di Formula 1, harus menjadi dasar bagi kedua belah pihak untuk mendapatkan keuntungan dari setiap kemungkinan sinergi, sesuai dengan apa yang ditetapkan dalam peraturan FIA."

Dengan pemikiran tersebut, menjadi kebanggaan Haas mengumumkan bahwa Simone Resta pindah untuk memperkuat departemen teknis tim Amerika tersebut mulai awal tahun depan.