POPULAR STORIES

Hankook Indonesia Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa UI

Hankook Indonesia Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa UI Para penerima beasiswa yang terpilih ini nantinya akan diajak untuk berkunjung ke pabrik Hankook Tire Indonesia di cikarang (Foto: Hankook)

KabarOto.com - Hankook Tire Indonesia memberikan beasiswa kepada 13 mahasiswa Universitas Indonesia siswa SD, SMP, SMA yang datang dari keluarga kurang mampu namun memiliki prestasi baik di sekolah dan di kampusnya.

“Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi dengan lebih baik lagi untuk menggapai cita-cita mereka. Di samping itu, para orang tua penerima beasiswa diharapkan dapat selalu membimbing putra-putrinya agar terus berprestasi memajukan bangsa,” jelas Kim Jae Hee Selaku Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia, di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, (11/10/2018).

Program beasiswa selanjutnya juga akan diadakan di Institut Teknlologi Bandung (ITB) dan Jakarta International Korean School jurusan Jurusan Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Kimia dan Sastra Korea .

Baca Juga: Ban Hankook Kinergy AS Ev Raih Penghargaan IDEA 2018

Dalam membe,rikan bantuan, Hankook Tire Indonesia melakukan seleksi dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan perguruan tinggi untuk memilih calon penerima beasiswa berdasarkan kategori yang telah ditentukan oleh manajemen Hankook Tire Indonesia.

“Para penerima beasiswa yang terpilih ini nantinya akan diajak untuk berkunjung ke pabrik Hankook Tire Indonesia di cikarang, untuk lebih mengenal perusahaan kami,” tambahnya. Disamping program beasiswa, Hankook Tire Indonesia juga melakukan banyak program CSR di bidang pendidikan diantaranya program renovasi dan pembangunan baru toilet sekolah.

Program CSR ini dilakukan di sekitar pabrik dan telah merenovasi dan membangun puluhan toilet sekolah hingga pelayanan kesehatan gratis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar yang diadakan setiap tahun. Selain itu juga melakukan kampanye pola hidup sehat yang dilakukan di sekolah – sekolah sekitar pabrik untuk menciptakan pola hidup bersih
sejak dini.