POPULAR STORIES

Hankook Laufenn Tawarkan Ukuran 13 Hingga 20 Inci Untuk SUV Yang Gemar Offroad

Hankook Laufenn Tawarkan Ukuran 13 Hingga 20 Inci untuk SUV yang Gemar Offroad hankook

KabarOto.com - Menurut data Hankook Tyre, Segmen MPV dan SUV juga masih menduduki jenis mobil dengan penjualan tertinggi. Di Indonesia sendiri SUV jenis Low Sport Utility Vehicle (LSUV) menjadi salah satu yang paling digandrungi dan tercatat kenaikan penjualan signifikan sebesar 19,3%, setara dengan total penjualan sebanyak 16.021 unit pada Maret lalu.

National Sales Manager PT. Hankook Tire Sales Indonesia Apriyanto Yuwono mengatakan ada beberapa faktor pendukung tingginya minat pasar terhadap mobil SUV di Indonesia, yakni modelnya yang semakin beragam terutama kini dengan dirilisnya seri hybrid oleh beberapa merek mobil terkemuka.

Baca juga: Hankook ION, Ban Khusus Mobil Listrik Performa Tinggi

“Mobil SUV juga dianggap cocok bagi konsumen Indonesia karena performanya yang universal dan dapat menyesuaikan kondisi jalanan, baik jalanan aspal perkotaan maupun kondisi jalanan yang lebih menantang dengan kontur tidak merata,” jelas Apri, sapaan akrabnya.

Mengimbangi pasar SUV yang semakin tumbuh di Indonesia, produsen ban global Hankook Tire merilis seri Laufenn, yang kini hadir dalam ukuran mulai dari 13 hingga 20 inci untuk jenis ban passenger car dan SUV.

Baca juga: Hankook Laporkan Penjualan Merangkak Naik 10,7 Persen

Khusus segmen SUV, Laufenn diklaim mengalami peningkatan penjualan ban untuk segmen SUV sebanyak 10%, kuartal 1 tahun ini dibanding tahun lalu periode yang sama yang juga mendukung penjualan ban Hankook sebanyak 20% secara keseluruhan.

Untuk menunjang road trip, Hankook menciptakan inovasi Laufenn X Fit HT dan Laufenn X Fit AT yang dirancang khusus untuk mobil SUV dan dilengkapi dengan 3D-edged sidewall block yang diklaim memberikan proteksi lebih bagi ban untuk melindungi dari kerusakan parah, lumpur hingga menghasilkan traksi yang semakin baik.

X Fit HT dan X Fit AT juga dilengkapi dengan kemampuan stone ejector otomatis, sehingga diklaim ketika berkendara di jalanan yang tidak rata pengendara tidak perlu khawatir akan bebatuan yang menancap pada permukaan ban.