Hankook ION, Ban Khusus Mobil Listrik Performa Tinggi

Hankook iON, Ban Khusus Mobil Listrik Performa Tinggi Hankook

KabarOto.com - Pada Mei 2022, perusahaan ban global terkemuka Hankook Tire akan meluncurkan iON (diucapkan sebagai /ai’on/), varian ban pertamanya yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik premium berperforma tinggi.

Perusahaan itu mengaku ingin memberikan kontribusi yang menentukan dari perspektif pilihan ban untuk memajukan transisi mobilitas menuju kendaraan tanpa emisi.

Karakteristik dari pengembangan ban iON yang baru termasuk pengurangan hambatan gulir (rolling resistance), rolling-noise yang lebih rendah dan ketahanan yang tinggi.

Baca juga: Jakarta Auto Week 2022 Jadi Ajang Pamer Kendaraan Listrik

Dibandingkan dengan ban konvensional, untuk pengemudi mobil listrik ini berarti lebih banyak jangkauan per pengisian baterai. Selain itu, produk baru Hankook iON klaimnya dirancang khusus untuk torsi tinggi instan yang dihasilkan oleh kendaraan listrik yang tangguh.

Produk iON akan tersedia dalam tiga desain saat peluncuran pasar, dalam ukuran antara 18 dan 22 inci di Eropa mulai Mei 2022 sebagai ban musim panas yakni Hankook Ventus iON S, dan selanjutnya pada September 2022 untuk ban musim dingin sebagai Hankook Winter i*cept iON. Ban Hankook Ventus iON A akan tersedia sebagai versi sepanjang musim untuk pasar Amerika Utara.

Baca juga: Kepemilikan Kendaraan Listrik Di Indonesia Masih Minim Hingga 5 Tahun Kedepan

Sooil Lee, CEO & Presiden Hankook Tire & Technology mengatakan, “Dengan jangkauan yang lebih baik per pengisian baterai, ban generasi baru ini akan membantu untuk mengoptimalkan efisiensi kendaraan listrik dalam penggunaan sehari-hari.”