POPULAR STORIES

Hankook Tire Pasok Ban Ventus S1 Evo 3 Untuk Porsche Cayenne

Hankook Tire Pasok Ban Ventus S1 Evo 3 untuk Porsche Cayenne Porshce Cayenne (Foto: Porsche.com)

KabarOto.com - Sejak pertengahan 2019, Hankook Tire memasok ban UHP Ventus S1 Evo 3 SUV untuk Porsche Cayenne. Ban ini masuk kategori ultra-high performance yang dibuktikan dengan teknologi DTM, dimana ban ini memiliki presisi kemudi tinggi.

"Ventus S1 Evo 3 SUV merupakan model baru yang memenuhi persyaratan di atas dengan sangat baik dalam kondisi medan yang basah dan kering," ujar Dipl. Ing. Klaus Krause, Head of the European Research and Development Centre Hankook Tire.

Baca Juga: Rayakan Usia 10 Tahun, Porsche Luncurkan Panamera Edisi Khusus

Ban ini khusus dirancang untuk model SUV baru dari parbrikan mobil sport di Stuttgart. Kombinasi ukurannya yaitu 285/40 ZR 21 (109Y) XL di sisi depan dan 315/35 ZR 21 (111Y) XL di sisi belakang. Tentunya ban ini sudah memenuhi standar tinggi untuk mobil sport.

"Porsche merupakan mobil sport yang sangat kuat dan pada saat yang sama juga memiliki nilai kegunaan yang tinggi. Kualitas inijuga menjadikan pengembangan ban sangat kompleks," kata Han Jun Kim, President of Hankook Tire Europe.

Selain itu, tapak Hankook Ventus S1 Evo 3 dibekali dengan fitur yang mengoptimalkan efek lingkungannya, seperti hambatan putaran dan daya tahan. Ban ini menggunakan material dari resin alami, tidak hanya mampu meningkatkan kemampuan cengkream di puncak power output, ban memiliki cengkeram yang tinggi pada rentang suhu yang jauh lebih luas.

Baca Juga: Porsche Resmi Luncurkan Taycan Di Tiga Benua

Ventus S1 Evo 3 juga menggunakan bahan nilon khusus yang digunakan dalam proses 'bead packing' di dinding samping, sehingga memastikan stabilitas mengemudi yang tinggi bahkan pada kondisi beban yang ringan sekalipun.

Kemudian terdapat bahan aramid hybrid CapPly yang berada di atas sabuk kabel baja, dikombinasikan dengan bingkai rayon dua lapis. Bahan ini mampu memastikan ketahanan dan durabilitas yang tinggi.