Hanya Masuk 10 Unit, Ini Keunggulan BMW X6 XDrive40i M Sport

Hanya Masuk 10 Unit, Ini Keunggulan BMW X6 xDrive40i M Sport BMW X6 xDrive40i M Sport (BMW)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia, selaku pemegang merek pabrikan otomotif asal Jerman tersebut di Tanah Air, hari Jumat (15/05) lalu, secara resmi meluncurkan BMW X6 terbaru.

Menariknya, peluncuran tersebut kembali dilakukan secara virtual, sama dengan model sebelumnya, yakni BMW 6 Gran Turismo M Sport dan The New M5 Edition 35 Years dan Seri 3 Touring.

Baca Juga: BMW Resmi Luncurkan 'The Beast' X6 Terbaru

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menyebut, X6 terbaru yang diberi nama BMW X6 xDrive40i M Sport ini merupakan perpaduan antara ketangguhan Sport Activity Vechile (SAV) dengan sebuah coupe.

"Sekitar satu dekade yang lalu, BMW mengambil langkah inovatif untuk memadukan atribut ciri khas dari Sports Activity Vehicle dengan DNA dari coupe klasik, sehingga melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupe (SAC)," tutur Ramesh.

Lantas, apa saja sih keunggulannya? BMW X6 terbaru ini, merupakan penyegaran dari generasi ketiga yang sudah hadir sebelumnya.

Perpaduan antara SAV dan coupe

The New X6 miliki panjang yang bertambah 26 mm dibandingkan model sebelumnya menjadi 4.935 mm dan juga bertambah lebar 15 mm menjadi 2.004 mm.

Tak hanya itu, tingginya pun sekarang lebih rendah 6 mm menjadi 1.696 mm, sehingga sosoknya kini makin proporsional. Agar lebih lincah, BMW menambah jarak sumbu roda X6 sebesar 42 mm menjadi 2.975 mm.

Canggihnya, mobil ini juga memiliki kemampuan di dua permukaan jalan, yakni off-road dan on-road, sehingga BMW memberikan suspensi udara 2-axle adaptif yang dapat meningkatkan kemampuan dari SAC ini.

Bagian belakang terlihat 'berotot'

Secara tampilan, BMW juga melakukan penyegaran dengan menyematkan paket aerokit M Sport. Wujudnya kini terkesan sangar, dan kokoh sekaligus sporty. Tak mengherankan bila BMW secara resmi menyebutnya dengan 'The Beast'.