Hanya Rp15 Juta Rehab Toyota Corolla 1976

Hanya Rp15 juta Rehab Toyota Corolla 1976 Toyota Corolla tahun 1976 yang siap keluar kota dan mengelilingi jalan metropolitan (Foto-foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Dari semua mobil yang terparkir di area workshop Rahmat Motor, perhatian KabarOto jatuh pada sebuah mobil sedan tua berwarna hijau daun, Toyota Corolla, 1976.

Mobil itu nampak rapih dan mulus seperti habis direnovasi. Setelah berbincang dengan montir yang sedang memolesnya, mobil itu ternyata Toyota Corolla keluaran tahun 1976 itu baru rampung dikerjakan.

Saat pertama kali datang ke Rahmat Motor, mobil itu tidak lebih dari sebuah mobil tua butut yang tidak layak dipakai. Rangkanya keropos, cat mengelupas, interior rusak membuat orang malas untuk melihat bahkan melirik.

Namun Rahmat, sang owner Rahmat Motor meyakinkan si pemilik jika ia mampu merubah mobil itu seperti sediakala.

Butuh waktu yang cukup lama bagi Rahmat untuk merombak mobil ini. Menurut Rahmat itu karena sparepartnya yang sudah jarang.

"Sparepartnya susah, kita harus hunting dan rajin nanya sama teman. Sempet ditelanjangin juga ni mobil, karena udah keropos," terangnya.

Mobil 4 silinder dengan 1300 cc itu dikerjakan oleh empat divisi Rahmat Motor. Diantaranya divisi engine, divisi las, pengecatan dan interior.

"Mobil ini acnya sudah hidup, tapenya didukung sama sub wover, mesin standard, pokoknya kalo pake mobil ini tidur enak ga perlu mikir cicilan lagi," guyon Rahmat.

Biaya yang dikelurkan untuk merombak mobil ini cukup besar, itu karena kesulitan dalam pengerjaan dan sparepart. "Biaya untuk merehab mobil in kurang lebih sampai Rp15 juta. Kalo mobil antik eropa mungkin bisa lebih mahal lagi," tuturnya.

Kini mobil itu bisa digunakan kapanpun seperti saat berjaya ditahunnya.

Baca Juga: