POPULAR STORIES

Harga Sama, Ini Perbedaan All New Mazda CX-60 Elite Dan Kuro Edition

Harga Sama, Ini Perbedaan All New Mazda CX-60 Elite dan Kuro Edition Foto : KabarOto. All New Mazda CX-60 Elite (kiri) dan All New Mazda CX-60 Kuro Edition (kanan).

KabarOto.com - All New Mazda CX-60 telah hadir di pasar Indonesia dalam dua tipe, yakni Elite dan Kuro Edition. Harga keduanya sama, Rp 1,18 miliaran. Lalu apa perbedaannya?

Kita tidak akan membahas soal mesin dan fitur yang disematkan lagi, sebab kedua tipenya menggunakan dapur pacu sama persis. Perbedaan utama justru ada di bagian eksterior dan interior.

Perbedaan eksterior pertama ada di bagian gril. Varian Elite motifnya vertikal, warna hitam glossy yang lebih elegan. Sementara Kuro Edition lebih sporty, menerapkan motif sarang lebah warna hitam glossy.

Baca Juga : Pemesan All New Mazda CX-60 Harus Inden Sampai Satu Bulan

Lanjut ke pelek, sama-sama menggunakan ukuran 20 inci, namun finishing-nya berbeda. Tipe Elite punya warna dual tone, sementara Kuro Edition hitam glossy.

Ubahan paling mencolok lainnya ada di bagian kabin. Elite gunakan kulit berwarna putih, dan kombinasi aksen warna hitam di bagian tengah jok. Dasbor, doortrim, pilar, dan plafon juga dibalut menggunakan warna putih. Serta ada aksen penggunaan bahan kain khusus di bagian dasbor, dan dootrimnya, serta panel kayu warna cerah baik di doortrim dan panel tengahnya.

All New Mazda CX-60 Elite (atas) dan Kuro Edition (bawah).

Baca Juga : Mazda All New CX-60 Berbekal M Hybrid Boost, Begini Cara Kerjanya

Untuk Kuro Edition, cocok bagi yang suka nuansa lebih sporty. Karena balutan kulitnya menggunakan warna cokelat muda di bagian dasbor, jok, dan setirnya. Sementara ada aksen hitam di bagian joknya, lalu pilar dan plafon pun menerapkan warna hitam.

Kemudian bahan pelapis di Kuro Edition suede berwarna coklat di bagian dasbor, dan doortrim, serta trim kayu di doortrim, dan panel tengah berwarna kayu gelap. Dan tambahan spesial lain adalah karpet bordir Kuro hitam beraksen merah.

Bagaimana menurut Sobat KabarOto? Kalian lebih suka gaya elegan di tipe Elite, atau sporty seperti di tipe Kuro Edition?