POPULAR STORIES

Hasil F1 Austria 2023, Max Verstappen Berhasil Menang Tanpa Hambatan

Hasil F1 Austria 2023, Max Verstappen Berhasil Menang Tanpa Hambatan Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) menjadi pemenang di F1 Austria 2023. Pembalap Belanda memang sudah menunjukkan dominasinya sejak sesi kualifikasi dan sprint pada Jumat dan Sabtu.

"Hari yang menyenangkan, saya sangat menikmatinya. Saya hanya menikmati momen mengendarai mobil dan bekerja dengan tim," ujar Verstappen.

Meski sempat bersaing sengit di lap awal dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), namun dominasinya tidak terkejar hingga akhir balapan. Bahkan juara dunia dua kali itu sempat membuat jarak hingga 23 detik dengan Leclerc yang mengambil podium kedua.

Baca Juga : Usai Insiden Kecil, Max Verstappen Dan Sergio Perez Pastikan Hubungan Keduanya Baik

"Saya pikir hari Jumat dan hari ini kami telah memaksimalkan apa yang kami miliki. Senang bisa kembali naik podium," ucap Leclerc.

Penampilan memukau juga ditunjukkan oleh Sergio Perez (Red Bull Racing), memulai balapan dari posisi 15, pembalap Meksiko menunjukkan kualitasnya, dan mengamankan podium ketiga.

Baca Juga : Alex Albon Isyaratkan Perpanjangan Kontrak Bersama Williams

Sementara Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) harus rela finis keempat, walau Sainz juga sempat memberikan perlawanan sengit ke Perez, namun dirinya gagal melakukan pertahanan.

Lando Norris (McLaren) pun tampil cukup konsisten dan berhasil finis kelima. Diikuti Fernando Alonso (Aston Martin) yang berhasil menyalip duet Mercedes AMG Petronas.

Duet Mercedes antara Lewis Hamilton dan George Russell mengamankan posisi tujuh dan delapan. Sementara Pierre Gasly (Alpine) juga dapat pertahankan posisi kesembilan, dengan Lance Stroll (Aston Martin) jadi pembalap terakhir di zona poin.

Hasil F1 Austria 2023 :