POPULAR STORIES

Hasil F1 Bahrain 2022: Scuderia Ferrari Rajai Klasemen, Red Bull Racing Nihil

Hasil F1 Bahrain 2022: Scuderia Ferrari Rajai Klasemen, Red Bull Racing Nihil Dok : F1

KabarOto.com – Ferrari jadi salah satu tim yang sudah menemukan konfigurasi terbaik musim ini. Terbukti dari hasil F1 Bahrain kemarin. Charles Leclerc dan Carlos Sainz mampu finis P1 dan P2 secara berurutan.

Hal ini membuat tim mereka berada di puncak klasemen konstruktor dengan 44 poin.

"Saya sangat senang dengan hasil ini, karena balapan kami hari ini menunjukkan seberapa baik tim ini telah bekerja selama dua tahun terakhir di Maranello. Mereka telah bekerja sebagai kelompok yang bersatu dan bereaksi terhadap kesulitan yang kami temui. Sangat menyenangkan melihat kami sekali lagi berjuang untuk tempat pertama yang jadi tempat tujuan kami,” ucap Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto.

Ditempat kedua ada Mercedes AMG yang sebenarnya cukup beruntung setelah nasib kurang beruntung mendatangi duet Red Bull pada lap akhir. Mercedes mendapat poin melalui Lewis Hamilton dan George Russell setelah finis P3 dan P4. Hasil ini membuat tim Mercedes AMG berada di tempat kedua dengan 27 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Bahrain 2022, Kemenangan Besar Scuderia Ferrari

Haas juga tampil dengan konsisten melalui Kevin Magnussen. Pengganti Nikita Mazepin itu tidak memiliki banyak waktu melakukan pengetesan, namun bisa bersaing ketat setelah dua tahun absen. Magnussen finis P5 dan meraih 10 poin.

“Hari yang sangat baik bagi kami hari ini, senang bisa kembali untuk seluruh tim. Mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis, tidak hanya hari ini tetapi selama dua tahun terakhir. Saya sangat bangga dengan mereka dan mereka bisa bangga dengan diri sendiri,” kata Guenther Steiner, Kepala Tim Haas.

Baca Juga : Aturan Baru FIA Untuk F1, Revisi Musim 2021

Alfa Romeo juga berhasil meraih sembilan poin usai Valttero Bottas finis P6 dan Guanyu Zhou P10. Begitu juga Alpine yang mendapat delapan poin setelah Esteban Ocon P7 dan Fernando Alonson P9.

Sementara AlphaTauri mendapat empat poin hanya dari Yuki Tsunoda, karena Pirren Gasly menyudahi balapan lebih awal.

Sisanya, baik Aston Martin, Williams, McLaren dan Red Bull belum memiliki poin sama sekali. Nahas bagi tim Red Bull, karena hingga menjelang akhir balapan, baik Max Verstappen dan Sergio Perez tampil kompetitif memperebutkan posisi lima besar. Namun ketika lap-lap terakhir, RB18 mengalami masalah mulai dari Verstappen dan berikutnya Perez.

“Jelas kami sangat kecewa kehilangan peluang finis podium hari ini, tetapi selamat untuk Ferrari atas finis satu dan dua. Kami perlu melakukan penyelidikan penuh atas apa yang terjadi, tetapi tampaknya kegagalan tersebut terkait satu sama lain dan mungkin ada masalah dengan sistem bahan bakar. Ada balapan hebat antara Max dan Charles, ini adalah musim yang sangat panjang dengan 22 balapan tersisa, jadi kami harus mengatasi apa pun masalah haribini dan kembali ke akhir pekan depan,” ujar Christian Horner, Kepala Tim Red Bull.

Klasemen Konstruktor Usai F1 Bahrain 2022 :