POPULAR STORIES

Hasil F1 Belanda 2023, Kemenangan Manis Max Verstappen

Hasil F1 Belanda 2023, Kemenangan Manis Max Verstappen Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) meraih kemenangan manis di kampung halamannya sendiri. Pembalap Belanda berhasil memenangkan balapan 9 kali berturut-turut musim ini.

"Saya sudah merinding ketika mereka memainkan lagu kebangsaan sebelum start. Bahkan dengan cuaca buruk sekalipun, para penggemar masih terus melakukannya. Sungguh suasana yang luar biasa," ujar Max.

Baca Juga : Ini Rekor Yang Dapat Dipecahkan Max Verstappen Di F1 2023

Balapan yang dilanda hujan kering hujan kering, ini juga membawa Fernando Alonso (Aston Martin) ke podium kedua. Serta penampilan luar biasa Pierre Gasly (Alpine) meraih podium ketiga untuk pertama kalinya musim ini, padahal pembalap Prancis itu mulai balapan dari posisi 12.

Baca Juga : Ini Penyebab Daniel Ricciardo Alami Cedera Patah Metakarpal

Sergio Perez (Red Bull Racing) harus menerima penalti 5 detik akibat pelanggaran speed limit di pit lane, dan harus finis keempat. Diikuti Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang konsisten selama balapan hingga finis kelima.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) juga tampil memukau, start dari posisi 13, dia mampu memperbaiki posisinya dan finis keenam. Sementara Lando Norris (McLaren) harus kecewa karena turun dari starting grid dan finis ke tujuh.

Selanjutnya ada penampilan cukup mengejutkan dari Alex Albon (Williams) yang tampil sangat baik dan menyumbang poin bagi tim. Lalu Oscar Piastri (McLaren) dan Esteban Ocon (Alpine) mengisi 10 besar zona poin dengan finis kesembilan dan sepuluh.

Hasil F1 Belanda 2023 :