POPULAR STORIES

Hasil F1 Emilia-Romagna 2020: Ferrari Tak Ada Podium Di Italia

Hasil F1 Emilia-Romagna 2020: Ferrari Tak ada Podium di Italia

Kabaroto.com - Gelaran F1 Emilia-Romagna 2020, Italia, Minggu kemarin (1/11), tak membuat para tifosi menjumpai pembalap Scuderia Ferrari di atas podium. Justru tim Mercedes-AMG Petronas yang petik Juara F1 Konstruktor 2020.

Dua pembalap Scuderia Ferrari yakni Charles Leclerc hanya bisa finis posisi lima setelah berusaha maksimal mempertahankan posisi. Adapun Sebastian Vettel hanya bisa finis posisi 12. Terkendala dengan salah memilih ban. Hasilnya ini tentu memalukan, karena bermain di sirkuit kebangaan Ferrari yakni Autodromo Enzo e Dino Ferrari.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Emilia-Romagna 2020: Charles Leclerc Sudah Tetapkan Target

Charles Leclerc bincang dengan Mattia Binotto



"Posisi lima sudah cukup bagus. Saya pikir kita sudah berusaha maksimum. Kita menduga akan kesulitan saat putaran pertama, tapi faktanya kita cukup kompetitif," ujar Leclerc.

Mobil SF1000 ini sempat di posisi empat jelang akhir balapan, sayangnya pemilihan ban kompon keras tidak membuat maksimal. Sehingga harus rela diambil pembalap Scuderia AlphaTauri, Daniil Kyvat yang memang melesat gunakan ban anyar.



"Saya berusaha keras untuk melajukan mobil dari awal hingga akhir balapan dan merasa cukup kompetitif sepanjang balapan," ujar pengguna nomor 16 ini.

Selain itu Leclerc juga senang bisa mempertahankan kondisi ban tetap dalam keadaan utuh hingga akhir balapan.

Adapun Mattia Binotto Team Principal Scuderia Ferrari memastikan bahwa pengembangan mobil sudah sesuai dengan yang ditetapkan. "Terutama dalam hal kecepatan mobil di lintasan yang cukup beragam dan karakter berbeda."

Baca juga: Hasil F1 Emilia-Romagna 2020: Lewis Hamilton Antarkan Mercedes-AMG Juara Dunia Konstruktor 7 Kali

Sebastian Vettel tak bersahabat dengan performa SF1000 dan ban

Sayangnya, SF1000 tunggangan Vettel tak semoncer besutan Leclerc. "Ini adalah hasil yang tidak kita inginkan dan tak sepatutnya diraih," tegas Vettel.

Binotto juga berharap dengan data yang dikumpulkan menjadi sangat penting sebagai bekal hadapi balapan selanjutnya. "Sekali lagi, Charles lakukan balapan luar biasa, bisa menjaga kondisi ban dan mempertahankan posisi hingga akhir balapan."