POPULAR STORIES

Hasil Formula E Roma E-Prix 2023, Hanya 14 Pembalap Finis

Hasil Formula E Roma E-Prix 2023, Hanya 14 Pembalap Finis Foto : Formula E.

KabarOto.com - Formula E Roma E-Prix 2023 telah selesai digelar, balapan penuh drama ini hanya menyisakan 14 pembalap yang finis, sementara sisanya tidak bisa melanjutkan balapan.

Balapan dimenangkan oleh Mitch Evans (Jaguar TCS) yang tampil konsisten dan finis pertama. Lalu Nick Cassidy (Envision Racing) juga berhasil mencuri podium kedua. Tempat ketiga diisi oleh Maximilian Gunther (Maserati MSG).

Balapan dilakukan total 27 lap, dari yang seharusnya 25 lap. Balapan kali ini cukup kacau, tercatat ada sembilan pembalap tidak dapat melanjutkan balapan.

Baca Juga : Tokyo Masuk Kalender Formula E, Digelar Maret 2024

Pertama Jake Hughes (Neom McLaren) yang mengalami kecelakaan saat kualifikasi, gagal start balapan. Andre Lotterer (Avalanche Andretti) juga harus keluar karena menabrak dinding pembatas yang membuat kerusakan suspensi pada mobilnya.

Selanjutnya kecelakaan paling parah terjadi pada lap 9 tikungan keenam, diawali Sam Bird (Jaguar TCS) yang menyenggol dinding, dan mobilnya melintang di tengah trek.

Baca Juga : Formula 1 Perpanjang Balapan Di Austria Hingga 2030

Karena kondisi tikungannya cepat, dan memiliki titik buta, tabrakan tersebut pun melibatkan beberapa pembalap lainnya. Di antaranya Sebastien Buemi (Envision Racing), dan paling parah Edoardo Mortara (Maserati MSG) beruntung tidak ada yang cedera serius.

Lalu Lucas Di Grassi (Mahindra Racing), Robin Frinjs (ABT Cupra) dan Antonio Felix da Costa (Tag Heuer Porsche) turut gagal melanjutkan balapan. Sementara walau Rene Rast (Neom McLaren) sempat kembali melakukan balapan, tapi pembalap Jerman itu harus gagal karena masalah teknis.

Hasil Formula E Roma E-Prix 2023 :