POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Belanda 2021: Max Verstappen Pole Position Di Kampung Halaman

Hasil Kualifikasi F1 Belanda 2021: Max Verstappen Pole Position di Kampung Halaman

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull) berhasil meraih pole position di Grand Prix Belanda. Bermain di kampung halaman menjadi momen emasnya untuk meraih kemenangan, walau catatan waktunya terpaut sangat tipis dengan Lewis Hamilton (Mercedes).

Verstappen berhasil mencatat waktu 1:08,885 detik, terpaut hanya 0,038 detik dari Hamilton yang meraih P2 1:08,923 detik. Ini akan jadi persaingan ketat demi merebut posisi pertama klasemen pembalap.

“Perasaan yang luar biasa mendapatkan Pole Position di sini. Kerumunan luar biasa. Hari ini bagus, saya harap kami bisa menyelesaikan ini besok.” ujar Verstappen.

Baca Juga : Ban Apa Yang Cocok Untuk F1 Belanda 2021?

Sementara penutup posisi tiga besar adalah Valtteri Bottas (Mercedes) yang tampil menikmati trek Zandvoort, “Ini jelas merupakan lintasan yang menyenangkan dengan suasana yang menyenangkan juga. Red Bull sedikit di luar jangkauan hari ini. Kami masih memiliki dua mobil di tiga besar sehingga semua untuk dimainkan. Saya yakin kita akan melihat balapan yang seru besok,” papar Bottas.

Secara mengejutkan Pierre Gasly (AlphaTauri juga tidak ada kendala untuk meraih P4 dengan catatan waktu 1:04,478 detik. Di belakangnya diikuti pasangan Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, cukup mengesankan mengingat pada sesi latihan bebas ketiga Sainz sempat menabrak dinding pembatas yang membuat mobilnya rusak cukup parah.

Baca Juga : Update Klasemen Konstruktor F1 2021, Mercedes Masih Di Atas Red Bull

Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) juga berhasil mengambil posisi start P7, ini akan jadi kesempatan bagi pembalap Italia itu menambah pundi-pundi poin saat ini. Rekan setimnya Kimi Raikkonen tidak bisa mengambil peran di Grand Prix kali ini akibat positif COVID 19, perannya pun digantikan oleh Robert Kubica yang akan start P18 nanti.

Pasangan Alpine, Esteban Ocon dan Fernando Alonso juga tampak menguasai trek Zandvoort, start posisi P8 dan P9 jadi kesempatan keduanya mendulang poin lebih. Peringkat 10 besar ditutup oleh Daniel Ricciardo (McLaren) yang berhasil mencetak waktu 1:10,166 detik.

Hasil Kualifikasi F1 Belanda 2021 :