POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Hongaria 2023, Lewis Hamilton Tercepat Selisih Tipis Dengan Max Verstappen

Hasil Kualifikasi F1 Hongaria 2023, Lewis Hamilton Tercepat Selisih Tipis dengan Max Verstappen Foto : F1.

KabarOto.com - Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) membuat kemajuan besar menjelang Grand Prix Hongaria 2023. Pembalap Inggris itu berhasil meraih pole position, selisih tipis dengan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Hamilton mencatat waktu 1:16,609 detik, namun teror Verstappen juga sebenarnya menghantui, pasalnya pembalap Belanda itu hanya terpaut waktu 0,003 detik saja di tempat kedua.

"Saya merasa sangat bersyukur berada di sini. Tim telah bekerja sangat keras," ujar Hamilton.

Baca Juga : Red Bull Racing Upgrade Sidepod Untuk Hadapi F1 Hongaria 2023

Sementara tempat ketiga dan keempat diisi duet pebalap McLaren yakni Lando Norris dan Oscar Piastri, keduanya tampil cukup mengesankan seperti di balapan terakhir di Silverstone, Inggris.

Paling mengejutkan lagi adalah penampilan pasangan Alfa Romeo Stake, tanpa ada upgrade, Guanyu Zhou berhasil start kelima, sementara Valtteri Bottas berada di urutan ketujuh. Dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) menempati posisi keenam.

Baca Juga : Begini Cara Kerja Wheel Gun, Alat Buka Ban Di Formula 1 Berharga Rp100 Jutaan

Dilanjutkan oleh Fernando Alonso (Aston Martin) yang penampilannya sedikit menurun di beberapa balapan terakhir. Dikejar oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) di tempat kesembilan, dan Nico Hulkenberg (Haas) mengisi posisi 10 besar.

Hasil Kualifikasi F1 Hongaria 2023 :