POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2023, Max Verstappen Pimpin Balapan

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2023, Max Verstappen Pimpin Balapan Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) lagi-lagi menyabet pole position pada sesi kualifikasi balap Formula 1 di Spanyol. Perbedaan waktu setiap pembalap cukup tipis, namun pembalap Belanda berhasil jadi tercepat dengan mencetak waktu 1:12,272 detik.

"Mobilnya benar-benar bagus, kualifikasi dimulai dengan cuaca yang agak sulit tetapi pada Q3 mobil sudah berada di jalur yang benar," papar Verstappen.

Baca Juga : Pirelli Siapkan Kompon Yang Cocok Untuk F1 Spanyol 2023

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya tersebut, di tempat kedua Carlos Sainz (Scuderia Ferrari), serta yang tampil cukup mengagumkan adalah Lando Norris (McLaren), meraih starting grid ketiga.

Dilanjutkan oleh Pierre Gasly (Alpine) di tempat keempat. Kemudian ada Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mengisi tempat kelima, dan Lance Stroll (Aston Martin) secara mengejutkan mengambil posisi enam.

Baca Juga : Formula 1 Dan DHL Kenalkan Truk Bahan Bakar Nabati Demi Kurangi Emisi Karbon

Esteban Ocon (Alpine) start dari posisi ketujuh, dilanjutkan oleh Nico Hulkenberg (Haas) di posisi kedelapan. Lalu Fernando Alonso (Aston Martin) harus bekerja keras jika mau mempertahankan raihan podiumnya karena harus start kesembilan, serta rookie Oscar Piastri (McLaren) start dari posisi 10 besar.

Dengan raihan Verstappen sebagai pole position, ini menjadikan pertama kalinya mencetak waktu tercepat kualifikasi sepanjang karirnya di sirkuit tersebut, tahun lalu yang tercepat di Sirkuit Catalunya ini adalah Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2023 :