POPULAR STORIES

Hatchback Paling Bertenaga Dari BMW Seri 1

Hatchback Paling Bertenaga dari BMW Seri 1

KabarOto.com - Mobil BMW Seri 1 yang merupakan generasi ketiga, sudah mulai diperkenalkan ke publik. Diantara seri 1 dari BMW tersebut, ada satu varian yang menarik. Varian tersebut adalah varian BMW M135i yang rencananya akan meluncur pada 2020. Dilihat dari namanya yang menggunakan huruf M, varian ini adalah varian yang paling tinggi dan memiliki tenaga paling besar di line-up nya.

Seri M dari BMW juga selalu tampil lebih sporty, dibanding varian lain. Desainnya sangat mencirikan mobil BMW, terutama di bagian depan. Bedanya BMW M135i ini menggunakan grill dengan desain terbaru dari BMW. Bukan lagi berbentuk garis garis vertikal, melainkan menjadi seperti bentuk jaring-jaring.

Yang menarik adalah pada bagian bumper depan, tidak dilengkapi dengan fog lamp seperti biasanya. Namun desainer membuat air dam yang berfungsi sebagai pendingin mesin, dan satunya lagi tepat didepan ban yang sepertinya berguna untuk mendinginkan rem mobil.

BMW Seri 1 ini memiliki gaya khas mobil hatchback dengan atap belakang yang sedikit menurun, plus sumbu roda 2,670 mm.

Baca juga: Test Ride Ducati Scrambler Sixty2 400 - Lincah Untuk Digunakan Harian

Di bagian samping mobil ini ada detail-detail yang disematkan oleh BMW. Seperti emblem M kecil di dekat ban depan, menunjukkan bahwa mobil ini adalah seri performa tinggi.

Dilansir dari netcarshow.com, BMW M135i xDrive dikirim dari pabrik dengan pelek 18 inci yang sudah dipoles. Untuk pelek opsional juga disediakan pelek berukuran 19 inci.

Bagian roda dari M135i ini juga terlihat padat, berkat penggunaan disk brake berukuran besar. Kaliper rem yang dilabir dengan warna biru serta diberi emblem M Performance.

Baca juga: Keren Nih! 3 Produk Maxindo Tampil Di Video Demo Keselamatan Garuda Indonesia

Bagian buritan, memiliki desain lampu mirip dengan saudara-saudaranya. Serta body kit yang lebih sporty. Bagian muffler juga menyembul di bawah bumper belakang.

Interior mobil didominasi dengan warna hitam, namun dengan bentuk desain dasbor yang sederhana. Namun tetap tidak mengurangi kecanggihan dan kesan elegan dari BMW.

Mobil ini bisa terkoneksi dengan smartphone, dan semuanya bisa dilakukan dengan smartphone. Membuka pintu mobil hingga menyalakan mesin mobil dapat dilakukan melalui smartphone. Asalkan smartphone yang dikoneksikan dengan memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan mobil ini. Salah satunya adalah NFC atau Near Field Communication dan menggunakan sistem android 8.0 atau lebih.

Asisten “Hey BMW” juga sudah tersedia di varian ini. Hey BMW bisa membantu pengemudi dan memberikan sensasi berkendara yang berbeda.

Baca juga: Sedih, Toyota TS050 Hybrid Akan Segera Dipensiunkan

Semua fitur-fitur canggih tersebut dapat ditampilkan di layar yang berada di tengah dasbor.

Membahas seri M dari BMW, tentu identik dengan mesin yang lebih bertenaga dibanding seri lainnya. BMW M135i xDrive adalah seri yang benar-benar mencuri perhatian, dapur pacu mobil ini mengandalkan mesin 4 silinder 2.000 cc BMW Group yang paling kuat, tenaganya bisa mencapai 306 hp @ 4.500 hingga 6.250 rpm. Tenaga tersebut didapat dengan bantuan teknologi BMW TwinPower Turbo. Torsi puncaknya 450 Nm @ 1.750 rpm hingga 4.500 rpm.

Tenaga yang cukup besar untuk hatchback itu disalurkan ke empat roda. Melalui transmisi 8-percepatan Steptronic Sport dari BMW.

Baca juga: Cadilac XT5 2020 Akan Tampil Lebih Segar Dan Bertenaga

Sanggup melaju hingga 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,8 detik. Catatan waktu tersebut dapat dipangkas lagi menjadi 4,7 detik. Menggunakan paket upgrade M Performance, yang tersedia pada November 2019. Sementara kecepatan tertinggi mobil ini dibatasi hingga 250 kpj.

Dengan semua teknologi dan perkembangan yang telah dilakukan BMW, hatchback ini membawa angin segar bagi penggemar seri 1.

Seri 1 sendiri pernah mengaspal di Indonesia, namun nasibnya kurang menguntungkan di Indonesia. Dengan varian baru ini, akankah ada kemungkinan bagi Hatchback BMW terbaru ini untuk kembali mengaspal di Indonesia? Kita lihat saja nanti (Nikolaus)