POPULAR STORIES

Helm Unik Pembalap F1 Di Amerika Serikat 2023

Helm Unik Pembalap F1 di Amerika Serikat 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Beberapa pembalap F1 akan menggunakan helm spesial di F1 Amerika Serikat 2023. Hal ini cukup wajar mengingat pembalap biasanya mengekspresikan balapan spesial di helm yang digunakannya.

Red Bull Racing (Max Verstappen)

Max Verstappen akan menggunakan helm spesial, tapi bukan bernuansa Amerika, tapi karena telah memenangkan gelar juara dunia ketiganya. Helm itu tampak mewah, dengan warna dasar biru tua, serta aksen emas di sekelilingnya merepresentasikan juara dunia baik di konstruktor atau pembalap.

Scuderia Ferrari (Charles Leclerc dan Carlos Sainz)

Kedua pembalap akan menggunakan helm spesial. Charles Leclerc menerapkan helm dengan desain lapangan American Football, warnanya hijau rumput dan ada garis-garis batas serta tulisan nomor balap 16 di sisi samping, dan tulisan Touchdown di bagian atas kepala.

Sementara Carlos Sainz menerapkan desain bendera Texas, negara bagian Amerika Serikat tempat di mana Circuit Of The Americas (COTA) berada. Dengan skema warna merah, putih, dan biru, serta beberapa gambar bintang.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 Amerika Serikat 2023, Charles Leclerc Pimpin Balapan

McLaren (Lando Norris)

Norris merayakan balapan ke 100 dengan menerapkan desain unik. Warna dasar helm tetap menggunakan warna kuning, tapi terdapat berbagai gambar seperti stiker yang menunjukkan setiap balapan di karir Formula 1-nya sejauh ini.

Alfa Romeo (Guanyu Zhou)

Selanjutnya ada pembalap asal Tiongkok, Guanyu Zhou. Dirinya menerapkan desain seperti helmnya menggunakan bahan kulit warna coklat, dan aksen jahitan. Ciri khas motif ini memang diambil dari topi koboi yang umumnya pakai bahan kulit.

Baca Juga : Red Bull Racing Gunakan Livery Spesial Di F1 Amerika Serikat 2023

Haas (Kevin Magnussen dan Nico Hulkenberg)

Duet Haas pun menerapkan desain baru. Kevin Magnussen menggunakan desain seperti tanda jalan Texas yang sudah termakan umur sehingga ada aksen semacam karat, serta peta perjalanan menuju Texas.

Lalu Nico Hulkenberg lebih memilih desain bendera Amerika Serikat, dengan skema warna merah, putih, biru, serta gambar bintang. Tampilannya pun nyentrik, karena tulisan nomor balap 27 pakai warna krom.

AlphaTauri (Daniel Ricciardo)

Setelah pulih dari cedera metakarpal, Ricciardo kembali dengan helm yang desainnya masih mirip seperti biasanya. Tapi warnanya sekarang seperti oranye keemasan, serta tetap mempertahankan efek-efek api seperti hot rod.

Alpine (Pierre Gasly)

Pembalap asal Prancis, Pierre Gasly ingin memberikan penghormatan ke pembalap legendaris sebangsanya yakni Francois Cevert yang wafat pada 1973 silam akibat kecelakaan. Menerapkan desain klasik, dengan kombinasi warna putih, merah, biru dan kuning.