POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Amerika Serikat 2023, Charles Leclerc Pimpin Balapan

Hasil Kualifikasi F1 Amerika Serikat 2023, Charles Leclerc Pimpin Balapan Foto : F1.

KabarOto.com - Formula 1 akan berlomba di Amerika Serikat akhir pekan ini, dan COTA (Circuit Of The Americas) bakal jadi saksi bisu keseruan dari seri ke-19 musim ini. Sesi kualifikasi dilakukan lebih awal karena balapan akan menerapkan sprint race, dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) sebagai pemegang pole position.

Lando Norris (McLaren) yang belakangan selalu jadi pemangku podium juga dapat tempat start yang baik di posisi kedua. Sementara Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mengisi posisi start ketiga.

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang start keempat juga harus berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan dari Mercedes AMG Petronas. Sementara George Russell (Mercedes AMG Petronas) di belakangnya pun harus pertahankan posisi yang sudah bagus bagi tim.

Baca Juga : Red Bull Racing Dan TaylorMade Kolaborasi Buat Stick Golf

Lalu Red Bull Racing tampaknya mulai cukup santai, setelah meraih gelar 2023 secara penuh baik juara Konstruktor dan pembalap. Max Verstappen akan start dari posisi keenam, dan Sergio Perez kesembilan.

Alpine yang baru dapat investor baru juga menunjukkan posisi bagus untuk merebut poin, melalui pasangan Pierre Gasly, dan Esteban Ocon kedua pembalap akan start dari posisi ketujuh dan kedelapan. Dengan Oscar Piastri (McLaren) mengunci posisi start 10 besar.

Baca Juga : Red Bull Racing Gunakan Livery Spesial Di F1 Amerika Serikat 2023

Hasil Kualifikasi F1 Amerika Serikat 2023 :