Hendra Bonank Tercepat, HBSC Sukses Digelar Di Balap ISSOM 2021

Hendra Bonank Tercepat, HBSC Sukses Digelar di Balap ISSOM 2021

KabarOto.com - Gelaran Honda Brio Speed Challenge (HBSC) putaran pertama juga kembali digelar di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 yang dibagi kedalam tiga kelas yakni Master, Promotion dan Rookie. Pada kelas Master, Hendra Bonank dari HS Autocar Mixxoil menjadi juara satu-satunya dengan catatan waktu 20 menit 21.025 detik.

Sedangkan di kelas Promotion, Naufal Rafif yang baru berusia 14 tahun dari NRB Motorsport berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu 20 menit 21.128 detik, dan posisi kedua ditempati Yudha M dari Siantarman Racing Team Indonesia dengan catatan waktu 20 menit 32 detik. Diikuti oleh Reyno Johannes dari Bank BJB Delta Garage dengan catatan waktu 20 menit 34 detik.

Baca Juga: CRK Motorsport Borong 6 Piala Di Ajang Balap ISSOM 2021

Kelas Rookie, Reindy Marnix dari CRK Motorsport berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu 20 menit 23.056 detik yang diikuti dengan Syarif Ariadi dari Hdrstreetwell Racing Team dengan catatan waktu 20 menit 23.214 detik.

Sedangkan di posisi ketiga diperoleh dari tim Privater, Samuel D.O. dengan catatan waktu 20 menit 35 detik. Ketiga pembalap tersebut juga merupakan pembalap baru yang mengikuti ajang balap HBSC.

Baca Juga: Alvin Bahar Kuasai Podium Balap Perdana ISSOM 2021 Kelas ITCR 1600 Max

Honda Racing Indonesia membuat peraturan baru, setiap pembalap yang berhasil menjadi juara umum atau minimal meraih juara pertama hingga tiga kali dalam setahun berhak untuk naik ke kelas di atasnya pada musim balap tahun depan.

Selain itu, khusus untuk pembalap yang telah meraih juara umum di musim sebelumnya akan mendapat pemberat sebesar 75 kg di musim balap selanjutnya. Semua rangkaian kejuaraan ini klaimnya diselenggarakan dengan mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.