POPULAR STORIES

Hindari Motor, Toyota Avanza Terperosok Di Jalan Alternatif Purworejo

Hindari Motor, Toyota Avanza Terperosok di Jalan Alternatif Purworejo (Foto: Tribatanews)

KabarOto.com - Libur Lebaran yang sudah dimulai sejak pekan lalu tengah dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Berbondong-bondong menuju kampung halaman untuk menikmati kumpul keluarga, bertemu sanak saudara yang mungkin kini sulit ditemui. Terpantau kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dapat dikatakan menurun.

Namun nahas, satu unit mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) keluaran Toyota alami kecelakaan lalu lintas. Toyota Avanza dengan nomor polisi B 2833 XD ini mengalami kecelakaan tunggal. Pasalnya, mobil yang dikemudikan oleh Maman terperosok jurang akibat menghindari sepeda motor.

Baca Juga: Berbagai Komunitas Toyota Hadir Di Pembukaan Mudik Asyik Holiday Campaign

Mobil terperosok jurang hingga kedalaman 3 meter di ruas jalan alternatif Purworejo, di Dusun Kedungrante Desa Kalogono pada Jumat (07/06) kemarin. Maman merupakan warga Jembatan III 38 Blok A.7 Rt. 14/ 12 Penjaringan Jakarta Utara, yang akan menuju Yogyakarta dari Purworejo.

Mobil yang dikendarainya diisi penumpang sebanyak 3 orang. Ketika melalui wilayah Kaligesing, mobil yang dikendarai Maman berbelok ke kanan. Kemudian, dari arah berlawanan datang sebuah sepeda motor yang tiba-tiba mengambil jalur di sebelah kiri mobil.

Akibat peristiwa tersebut pengemudi terkejut dan membanting setir ke kanan, yang menyebabkan terperosok ke jurang. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja penumpang mengalami kerugian puluhan juta rupah.

Baca Juga: Inilah Daftar Komplet Posko & Bengkel Siaga 24 Jam Toyota Mudik Lebaran 2019

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto mengatakan, "Diduga mobil Avanza tersebut pada saat berbelok terlalu kekanan sehingga sepeda motor dari arah berlawanan mengambil jalur kekanan mengingat badan jalan tidak terlalu lebar."

Berkaca dari peristiwa ini, tidak hanya pengendara roda empat yang harus menaati peraturan serta berhati-hati ketika di jalanan. Seluruh pengguna jalan diharapkan dapat selalu menjaga keamanan dan kenyamanan bersama di jalan raya. Jangan lupa untuk selalu mengemudi dengan sopan ya.

Baca Juga: Mau Beli Toyota Calya Untuk Lebaran? Ada Paket Menarik Nih