POPULAR STORIES

HMID Nyatakan, Hyundai Palisade Beda Segmen Dengan Mitsubishi Pajero Sport Dan Toyota Fortuner

HMID Nyatakan, Hyundai Palisade Beda Segmen dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner New Hyundai Palisade (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Hyundai Palisade muncul di Indonesia pada akhir 2020 lalu. PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyegarkan Sport Utility Vehicle (SUV) ini pada pertengahan 2022 lalu.

Berbagai ubahan dihadirkan pada eksterior dan interior. Beberapa fitur canggih disematkan, seperti Hyundai Smart Sense dan Bluelink pada mobil bergaya Eropa yang mampu menampung hingga 7 penumpang ini.

Baca juga: Profil New Hyundai Palisade

Media dan masyarakat Indonesia beranggapan, SUV asal Korea Selatan ini merupakan kompetitor Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Namun, HMID menyatakan, Palisade beda kelas dengan dua SUV tersebut.

Tampilan depan New Hyundai Palisade (Foto: KabarOto)

“Perlu saya luruskan, Palisade segmennya di atas Hyundai Santa Fe, dan Santa Fe berada di segmen Fortuner dan Pajero Sport," ujar Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, Palisade segmennya adalah high SUV. Makmur meminta untuk dipelajari segmentasi kendaraan. Dia melanjutkan, Hyundai Palisade saat ini bermain di segmen SUV E dan F. Mobil ini pun berstatus CBU (completely build-up) diimpor utuh dari Korea Selatan.

Sebagai informasi, Hyundai Palisade menggunakan sasis monokok, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, mengadopsi tipe sasis ladder frame. Dua SUV asal Jepang itu harganya lebih murah dari Hyundai Palisade.

Baca Juga: Tembus 700 Pemesanan, New Hyundai Palisade Inden Tiga Bulan

Harga Toyota Fortuner mulai Rp 545,3 juta hinga Rp 602,9 juta. Kemudian Mitsubishi Pajero dibanderol Rp 552,8 juta sampai Rp 720,5 juta. Nah, Palisade harga jualnya mulai dari Rp 842 juta sampai Rp 1,110 miliar.