HMMI Mulai Produksi Hyundai Creta Di Pabrik Cikarang, Jawa Barat

HMMI Mulai Produksi Hyundai Creta di Pabrik Cikarang, Jawa Barat Manajemen Hyundai Indonesia merayakan produksi perdana Hyundai Creta

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), Senin (17/1/2022) memulai produksi masal Low SUV (LSUV) mereka bernama Hyundai Creta, di pabrik Cikarang, Jawa Barat. Mobil ini rencananya akan dipasarkan di Indonesia dan negara lainnya di dunia.

HMMI memulai produksi massal dengan marayakannya bersama petinggi HMMI, karyawan juga mitra lokal. Karena mereka dinilai sudah memberikan usaha yang terbaik sehingga pabrik tersebut hadir dan perayaan bisa dilaksanakan.

Baca juga: Belum Sampai Sebulan, Hyundai Creta Sudah Catatkan 670 SPK

Hadir dalam perayaan Presiden Direktur PT HMMI Yoon Seok Choi, President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha, dan President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, YoungTack Lee.

Penandatanganan di Hyundai Creta (Foto: Dok HMID)

Ketiganya membubuhkan tanda tangan pada salah satu unit Hyundai Creta, yang diproduksi di pabrik itu. Rencananya, Hyundai Creta akan mulai dikirimkan ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan pada Februari 2022 mendatang.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) beberapa waktu lalu menyatakan, animo konsumen terhadap Hyundai Creta ini sangat tinggi.

"Per akhir Desember 2021 lalu, pemesanan sudah lebih dari 1.200 unit, dengan kondisi belum ada unit display dan belum ada test drive," terangnya.

Baca juga: Beli Hyundai Creta Di GIIAS 2021 Bisa Pilih Warna Dan Fitur Sesuai Keinginan

Sedikit informasi, pabrik Hyundai ini berada di Cikarang, Jawa Barat, dan memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun. Untuk tahap awal, pabrik ini akan memproduksi Hyundai Creta. Selanjutnya nanti mereka akan memproduksi beberapa model lain, seperti mobil listrik Ioniq sampai SUV lain Santa Fe.