POPULAR STORIES

Honda Tetap Suplai Mesin Untuk Red Bull Racing

Honda Tetap Suplai Mesin untuk Red Bull Racing

KabarOto.com - Kabar baik datang dari tim Red Bull Racing. Honda sebagai pemasok mesin yang dikabarkan hengkang pada akhir musim 2021. Dipastikan bakal tetap menyuplai mewin kepada Red Bull Racing langsung dari Jepang.

Tidak tanggung-tanggung, Honda akan tetap suplai mesin untuk Red Bull hingga tahun 2025 atau sampai regulasi mesin saat ini berakhir. Tahun lalu, Honda telah mengonfirmasi bakal meninggalkan ajang balap jet darat tersebut dan berfokus mengembangkan EV, serta meneruskan kampanye mengurangi emisi.

Baca juga: Tanggal Tes Pra Musim Formula 1 2022 Sudah Dikonfirmasi

Penasihat Motorsport Red Bull, Helmut Marko mengonfirmasi Honda akan tetap memasok mesin untuk Red Bull Racing dan AlphaTauri sampai 2025. Komponen mobil sepenuhnya akan diproduksi di Jepang.

Padahal sebelumnya pihak Red Bull Racing sudah mempersiapkan Red Bull Powertrains sebagai mesin mulai musim 2022 hingga 2025. Artinya mereka akan punya banyak waktu berfokus ke proyek 2026 dengan regulasi baru.

“Kami sekarang juga telah menemukan solusi yang sama sekali berbeda dari yang semula dibayangkan. Mesinnya akan diproduksi di Jepang sampai 2025, kami tidak akan menyentuhnya sama sekali. Artinya hak dan semua itu akan tetap ada di Jepang, yang penting untuk 2026 kami akan menjadi pendatang baru,” tutup Marko.