POPULAR STORIES

Honda Rilis Honda E Dan N-ONE Konsep Racing Di Tokyo Auto Salon 2021

Honda Rilis Honda e dan N-ONE Konsep Racing di Tokyo Auto Salon 2021

KabarOto.com – Tokyo Auto Salon 2021 memang tidak digelar seperti biasanya, event otomotif kiblat modifikasi dunia itu akhirnya dilaksanakan secara virtual, berlangsung mulai 15 hingga 17 Januari 2021 mendatang.

Untuk meramaikan acara tersebut, Honda Access yang turut berpartisipasi juga merilis dua konsep menarik nih. Yakni Honda e e-Drag dan N-ONE RS K-CLIMB, mobil berbodi kompak ini dipadukan menjadi konsep balap.

Honda e Advance kebagian konsep mobil drag, dibalik bodinya yang diwrapping dengan livery garis ungu dan kuning itu, hampir setiap panel diganti menggunakan bahan resin yang diperkuat serat karbon. Lalu jendela asli diganti menggunakan bahan akrilik demi memangkas bobotnya.

Baca juga: Ini Senjata Honda Di Tokyo Auto Salon 2021

Pasangkan pelek NSX ukuran 17 inci lebar 7, dibalut ban semi slick M&H Racemaster Drag ukuran 185/55 agar traksinya maksimal walau bobotnya enteng. Untuk memaksimalkan torsi instan dari motor listriknya, setting-an suspensi yang menggunakan coilover juga didesain sedemikian rupa agar tenaga mesin bisa tersalurkan sepenuhnya menjadi gerakan.

Begitu juga di interiornya, semua bagian dilepas lagi-lagi agar bobotnya semakin enteng dan sesuai regulasi di Jepang. Dilengkapi jok racing lansiran Kirkey, dan harness 4 titik, dilindungi oleh roll cage 6 titik.

Sementara N-ONE RS K-CLIMB mengacu pada balap mendaki bukit. Konsep modifikasinya masih mirip yakni memanfaatkan pengurangan bobot, merubah bahan panel orisinal dengan karbon lebih ringan, dan ditambahkan spoiler agar dinamis.

Baca juga: Modifikasi Honda N-Van Disulap Jadi Kafe Berjalan

Dikombinasi perpaduan antara pelek N-ONE Modulo X ukuran 15 inci lebar 5, dibalut ban Yokohama Advan Fleva ukuran 185/55. Suspensinya juga sudah di-upgrade menggunakan coilover agar handling semakin asyik,

Soal mesin tidak ada ubahan pada kedua mobil tersebut, masih standar pabrikan. Honda e bertenaga 154 dk, sementara N-ONE bertransmisi manual 6 percepatan ini menggunakan mesin 660 cc 3 silinder turbo dengan output 64 dk.