POPULAR STORIES

Honda Accord Generasi Ke-11 Hadir Dengan Tampilan Elegan

Honda Accord Generasi Ke-11 Hadir dengan Tampilan Elegan Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Honda Accord 2023 menampilkan gaya serba baru yang elegan dan canggih yang semakin memajukan arah desain baru Honda, desain barunya terlihat elegan meninggalkan gaya sporty yang diusung generasi sebelumnya.

Tampilan eksterior dengan garis bodi yang panjang serta depan yang agak membulay, kemudian gril tegak dan lampu depan LED. Kap yang lebih panjang dan garis atap fastback yang mengalir menciptakan siluet premium. Lampu belakang garis lurus LED horizontal yang khas menonjolkan posisi lebar Accord.

Bagian belakang dengan atp melandai seperti sebuah kendaraan coupe, bagasi tinggi seperti menegaskan kapasitas angkut yang besar. Lampu belakang memanjang seperti menyatu, berteknologi LED plus bagian bawah dengan diffuser dilabur warna abu gelap.

Baca juga: Sebentar Lagi Meluncur, Ini Bocoran Fitur Baru Honda Accord Generasi 11

Trim LX, EX dan EX-L menampilkan kisi-kisi hitam, kaca spion samping sewarna bodi, dan velg standar 17 inci. Sport, Sport-L mendapatkan styling yang lebih sporty dengan spion hitam, spoiler belakang hitam dan velg 19-inci hitam, sementara model Sport-L menambahkan diffuser belakang hitam yang unik.

Touring sebagai trim teratas menampilkan velg hitam gloss 19-inci yang unik bersama dengan trim eksterior perak dan hitam untuk tampilan yang tajam dan kontras tinggi. Semua 2023 Accords memiliki track belakang yang lebih lebar 0,4 inci untuk kuda-kuda yang lebih lebar dan stabilitas yang lebih baik.

Accord 2023 yang lebih fun-to-drive menetapkan tolok ukur baru untuk dinamika berkendara yang sporty, namun nyaman dan halus. Berdasarkan arsitektur global Honda yang disempurnakan, kekakuan sasis Accord yang ditingkatkan dengan penyangga bodi yang lebih kaku dan palang penyangga depan baru semakin mendukung peningkatan dalam pengendaraan, penanganan, dan penyempurnaan keseluruhan.

Pembaruan suspensi dan kemudi membuat Accord lebih menyenangkan untuk dikendarai, sekaligus meningkatkan kualitas berkendara. Suspensi independen roda empat yang disetel ulang memberikan pengalaman berkendara yang lebih menarik. Bantalan dudukan peredam suspensi depan baru dan sambungan bola mengurangi gesekan untuk meningkatkan kehalusan kemudi.

Interior baru yang sporty dan modern menawarkan pengerjaan halus, bahan berkualitas tinggi, dan fitur teknologi yang harus dimiliki termasuk layar sentuh Honda terbesar yang pernah ada dan integrasi Google bawaan pertama Honda untuk konektivitas on-the-go yang mulus. Accord juga lebih nyaman, dengan jok memiliki fitur penstabil tubuh depan baru yang mengurangi kelelahan pada perjalanan jauh.

Sistem audio layar sentuh 7 inci baru merupakan standar pada LX dan EX dengan kenop fisik untuk volume dan penyetelan, penggunaan Apple CarPlay dan Android Auto, serta struktur menu yang disederhanakan. Dua port USB-C 3.0A merupakan standar pada model LX, EX, dan Sport. Pada kursi belakang EX-L dan Touring, penumpang juga mendapatkan dua port pengisian daya USB-C 3.0A, dan tersedia pengisian daya smartphone nirkabel.

Semua Accords sekarang dapat menerima pembaruan perangkat lunak Over the Air (OTA) yang cepat dan mudah untuk hampir semua modul komputer kendaraan, meningkatkan fungsionalitas dan kemampuan. Pembaruan nirkabel OTA meningkatkan pengalaman kepemilikan.

Fitur keselamatan terdepan di kelasnya termasuk teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi Honda Sensing yang baru, airbag depan generasi berikutnya, serta airbag lutut depan baru dan airbag benturan samping belakang.

Baca juga: Test Drive All New Honda Civic RS, Sporty Dan Fitur Canggih

Untuk urusan dapur pacunya, Honda Accord menghadirkan 2 kinerja mesin berbeda yakni 4 silinder DOHC turbo 1.500 cc dan 4 silinder DOHC Hybrid 2.000 cc. Masing-masing memiliki kelebihan, dan tentu saja Honda tepa mengedepankan konsumsi bahan bakar efisien tanpa mengkorbankan performanya.

Model hybrid Accord (Sport, EX-L, Sport-L, Touring) menampilkan sistem listrik hybrid dua motor generasi ke-4 yang baru dan lebih bertenaga dengan sepasang motor listrik yang sekarang dipasang berdampingan dan mesin 2.0 liter Atkinson cycle 4 silinder baru yang menambahkan injeksi bahan bakar langsung. Konfigurasi baru ini memungkinkan penggunaan motor propulsi yang lebih besar dengan peningkatan keluaran torsi. Output sistem gabungan adalah 204 dk, sedangkan torsi puncak motor traksi adalah 335 Nm.

Di bawah kap LX dan EX, mesin 4 silinder DOHC turbo 1.500 cc, Accord dengan teknologi pengangkat katup variabel VTEC telah diperbarui dengan penyempurnaan tambahan dan peningkatan kinerja emisi. Mesin ini sanggup menelurkan tenaga maksimal sebesar 192 dk dan torsi 260 Nm.

Kedua mesin tadi memiliki pilihan mode berkendara yakni Eco, Normal dan Sport. Sementara transmisinya mengandalkan model CVT (Continous Variable Transmission).

Honda Accord akan tersedia dalam delapan warna pilihan, tiga di antaranya baru yakni Meteorite Grey Metallic, Urban Grey Pearl, dan Canyon River Blue Metallic.