POPULAR STORIES

Honda All New Accord E:HEV Sudah Rilis Di Thailand, Indonesia Kapan?

Honda All New Accord e:HEV Sudah Rilis di Thailand, Indonesia Kapan? Foto : Honda Thailand.

KabarOto.com - All New Accord e:HEV telah hadir di pasar Asia Tenggara, beruntung Thailand lebih dahulu bisa menjual mobil sedan besar tersebut. Lalu seperti apa kerennya sedan andalan para bos ini?

Sedan ini memiliki dimensi panjang sekitar 4.962 mm, lebar 1.862 mm, dan tinggi 1.449 mm. Jarak antara sumbu roda 2.828 mm, dengan ground clearance sekitar 134 mm. Soal bobot berkisar antara 1.560 hingga 1.606 kg.

Model All New Accord e:HEV ini sekarang jadi jauh lebih sporty, sehingga tidak terlalu elegan seperti sebelumnya. Tarikan garis di bagian lampu lebih agresif, desain gril pun sekarang punya motif baru mirip seperti CR-V dan HR-V RS. Serta semua lampu telah menerapkan teknologi LED.

Baca Juga : Honda Prelude Concept Tampil Perdana Di Amerika Serikat

Di Thailand ada total 3 tipe diantara E, EL, dan tertinggi RS. Untuk E menggunakan pelek 17 inci finishing silver dengan ban 225/50 R17. Sementara EL dan RS 18 inci finishing dual tone ukuran bannya 235/45 R18. Sistem rem depan dan belakang sudah menerapkan cakram. Dikombinasi suspensi MacPherson Strut di depan dan Multi link di belakang.

Untuk mesinnya, semua menerapkan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.993 cc, yang punya tenaga 147 dk pada 6.100 rpm, dan torsi 182 Nm pada 4.500 rpm. Disambung motor listrik dengan tenaga 184 dk dan torsi 335 Nm. Disambung ke transmisi E-CVT ke roda depan.

Bagian juga sekarang lebih sporty, terutama di varian RS. Sudah dibalut dengan kulit berwarna hitam, dengan jahitan merah, dipercantik juga ambient light di beberapa bagian. Lalu spidometer sudah digital 10,2 inci serta head up display 11,5 inci.

Baca Juga : Mitsuoka M55, Honda Civic Bergaya Muscle Car

Untuk head unit menggunakan layar 12,3 inci Android Auto dan Apple Carplay, serta dapat mengakses internet langsung dari mobil. Serta ada fitur pengaturan AC dari bagian putaran di tengah, dan pengisian wireless charging. Selain itu panoramic sunroof, dan jok pun sudah elektrik di bagian depan.

Fitur keselamatan Honda Sensing pun telah disematkan sebagai sistem keselamatan aktif. Seperti bantuan pengereman, cruise control adaptif, lane departure warning, lane keeping assist, hingga lampu jauh adaptif sudah ada di mobil ini.

Soal harga banderol Honda All New Accord e:HEV mulai dari 1,5 - 1,799 juta Bath atau setara Rp 660 - 790 jutaan. Kira-kira kalau masuk Indonesia berapa harga yang pantas?