POPULAR STORIES

Honda Berisiko Kehilangan Tiga Pebalapnya Di MotoGP Musim Depan

Honda Berisiko Kehilangan Tiga Pebalapnya di MotoGP Musim Depan Alex Rins (Foto: LCR Honda)

KabarOto.com - Honda berisiko kehilangan tiga pebalapnya di MotoGP musim depan. Pasalnya, pabrikan Jepang tengah mengalami kesulitan, sehingga tidak mampu bersaing dengan pabrikan Eropa, seperti Ducati, Aprilia dan KTM.

Permasalahan ini muncul sejak musim lalu, di mana pengembangan motor RC213V tidak berjalan semestinya. para pebalap Honda tak segan melempar kritikan, termasuk Marc Marquez.

Marc Marquez sendiri menjadi pebalap pertama yang dikabarkan akan hengkan dari Honda musim depan. Meskipun kontraknya masih tersisa hingga tahun depan, pebalap Spanyol dikabarkan akan bergabung dengan Ducati atau KTM.

Baca Juga: Kecepatan Motor MotoGP Tembus 370 Kpj, Jorge Lorenzo Khawatir Keselamatan Pebalap

Joan Mir

Pebalap kedua Honda yang dikabarkan akan hengkang adalah Alex Rins. Di mana, Rins dikabarkan akan hengkang ke Yamaha untuk menggantikan Franco Morbidelli. Dia juga beberapa kali terlibat cekcok dengan kru di LCR Honda.

Kepindahan Rins ke Yamaha, disampaikan Carlo Pernat yang merupakan pengamat senior MotoGP. Menurutnya kepindahannya ke Yamaha tinggal menunggu waktu.

"Bagi saya sudah jelas, Rins akan membela Yamaha musim depan," ungkap Pernat.

Baca Juga: Soal Format Baru MotoGP 2023, Ini Komentar Marc Marquez

Marc Marquez

Pebalap Honda yang terakhir adalah Joan Mir. Meskipun baru semusim di Honda, dirinya membuka peluang pindah. Kabarnya, Mir tengah bernegosiasi dengan Ducati.

Kabarnya, Mir akan merapat ke tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing. Tapi belum diketahui siapa yang akan digantikan apakah Alex Marquez atau Fabio Diggia.