POPULAR STORIES

Honda City Hatchback Sudah Uji Tipe Di Kementerian Perhubungan

Honda City Hatchback Sudah Uji Tipe di Kementerian Perhubungan

KabarOto.com - Rumor soal Honda City Hatchback yang akan meluncur di Indonesia nampaknya sudah terjawab. Honda Prospect Motor menyatakan, mobil tersebut sengaja dihadirkan ke Tanah Air untuk menjalani uji tipe di Kementerian Perhubungan.

Hal itu dikatakan Yusak Billy, Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor. "Statusnya sudah selesai dilakukan uji tipe di kementerian Perhubungan," terang Billy.

Baca Juga: All New Honda City Hatchback Dan New City E:HEV Meluncur Di Thailand

Namun dia menyatakan, meski sudah selesai bukan berarti akan langsung diluncurkan. Tak hanya sudah selesai uji tipe, Honda City Hatchback juga sudah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri, dan telah mendapat Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Honda City Hatchback

Dua tipe yang telah didaftarkan sesuai dengan transmisinya, yaitu Honda City Hathcback RS MT dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor Rp216 juta dan City Hatchback RS CVT NJKB Rp221 juta.

Lalu apakah Honda City Hatchback ini akan menggantikan Honda Jazz yang fenomenal dan banyak digunakan oleh kalangan muda di era tahun 200an? Yusak Billy juga pernah mengatakan, saat berdiskusi dengan media. Menurutnya Honda Jazz masih tetap diproduksi dan stok di diler masih normal.

Tahun lalu, Honda di Jepang memperkenalkan Honda Jazz generasi keempat, dengan desain yang baru serta fitur yang modern. Namun, lagi-lagi Billy menyatakan tidak langsung berniat memboyong mobil tersebut ke Indonesia. Alasannya, karena desain yang dihadirkan kurang sesuai dengan pasar Indonesia.

Baca Juga: Setelah Malaysia, All New Honda City Dikenalkan Di Filipina

Dan, masih menurut Billy, HPM masih mempelajari serta melihat kira-kira apa yang cocok untuk pasar Indonesia di masa Pandemik Covid-19. Mungkin Honda City Hatchback ini jawaban dari studi, keinginan konsumen Indonesia adalah hatchback guna mendukung aktivitas di perkotaan.