Honda City Hybrid Akan Hadir Di India, Indonesia Kapan?

Honda City Hybrid Akan Hadir di India, Indonesia Kapan?

KabarOto.com – Honda City bertenaga Hybrid bakal meluncur di India. Sebelumnya memang varian tersebut telah hadir lebih dulu di Thailand dan Malaysia. Berikutnya Honda India telah mengkonfirmasi rencananya meluncurkan City Hybrid di sana. “Kami akan meluncurkan (City) hybrid pada tahun keuangan berikutnya,” kata Rajesh Goel, Wakil Presiden Senior Honda Cars India.

Honda City Hybrid memberikan hasil sangat impresif, dengan pengujian mencatat konsumsi bahan bakar 27,8 kpl di Thailand dan 27,7 kpl di Malaysia. Mesin hybrid bensin berkapasitas 1.500 cc Atkinson Cycle dinilai lebih efisien.

Baca juga: Honda City Hatchback E:HEV Mengaspal di Thailand

Tenaga dari mesin mencapai 98 dk, dan 109 dk dari motor listrik. Torsi maksimumnya disebut 253 Nm, meskipun dari mesin menghadirkan 127 Nm. Hasil kombinasi tersebut memberi akselerasi lebih cepat dari 0-100 kpj sekitar 10 detik, dengan transmisi e-CVT.

Seperti semua hibrida, City menghemat energi saat melambat dan dengan memutar kembali energi yang terbuang melalui generator listrik. Di City Hybrid, mesin memutar generator, itu juga menggerakkan motor listrik, yang pada gilirannya memutar roda dan mengirimkan listrik ke baterai lithium ion di bagasi.

Baca juga: Lebih Komplet, Begini Body Kit Modulo Honda City Hatchback Versi Thailand

Mobil juga telah diprogram untuk dilakukan adalah menjaga mesin beroperasi pada efisiensi puncaknya, sekitar 2.000 rpm. Hal ini penting karena pada saat mesin mencapai 4.000 rpm, bisa menggunakan bahan bakar dua kali lebih banyak.

Honda City Hybrid sekitar 110 kg lebih berat dari City biasa. Demi menampung baterai besar di bagasi, ban serep pun harus dikorbankan diganti kit perbaikan. Kapasitas bagasi turun dari 506 liter menjadi 410 liter. Honda juga melengkapinya dengan rem cakram di belakang, dan model Hybrid mendapatkan rem parkir elektrik.