POPULAR STORIES

Honda Civic Type R Di Australia Habis Terjual

Honda Civic Type R di Australia Habis Terjual Honda Civic Type R (Foto: Honda Australia)

KabarOto.com - Honda Civic Type R yang dipasarkan di Australia telah habis terjual, meski hot hatch buatan Jepang ini harganya mahal.

Alokasi tahun pertama di Australia laris manis dalam waktu 24 jam, setelah pintu pemesanan Honda Civic Type R dibuka pada 1 Desember 2022.

Menurut laporan diler Honda di Australia, konsumen yang memesan Civic Type R sekarang (Tahun 2023), unitnya tidak akan dikirim sampai pertengahan tahun 2024.

Baca juga: Honda S660 Hadir Dalam Versi Mainan R/C, Harga Rp 3,2 Juta

Belum ada informasi resmi dari Honda di Negeri Kanguru itu, berapa banyak Honda Civic Type R yang akan diterima konsumen pada tahun pertama. Namun, laporan Drive menyebut, ada sekitar 600 mobil.

Jika benar, ini adalah pertanda yang sangat baik bagi pabrikan asal Jepang ini, mengingat Honda Civic Type R generasi sebelumnya terjual di Australia selama empat tahun sebanyak 1.200 sampai 1.300 unit.

Baca juga: Honda Dan Sony Sepakat Jual Mobil Dengan Nama Afeela

Sebagai informasi, Honda Civic Type R di negara ini dibanderol Rp 781 jutaan. Harga tersebut lebih mahal Rp 129 jutaan dari model generasi FK8 sebelumnya.

Harga mobil ini jauh lebih mahal dari dua pesaing utamanya, yaitu Hyundai i30 N dibanderol Rp 547 jutaan, dan VW Golf GTI, Rp 660 jutaan. Namun, harga Honda Civic Type R ini setara dengan VW Golf R, Rp 784 jutaan.