POPULAR STORIES

Honda CR-V Generasi Kelima Pakai Teknologi Hybrid

Honda CR-V Generasi Kelima Pakai Teknologi Hybrid Honda CR-V generasi kelima. (istimewa)

KabarOto.com - Penjualan mobil hybrid Honda terus mengalami peningkatan. Untuk itu, perusahaan otomotif asal Jepang itu berencana meluncurkan mobil CR-V generasi kelima berteknologi hybrid.

"Dengan memperluas lini mobil hybrid, plug-in hybrid dan EV, penjualan mobil hybrid Honda secara global telah mencapai 2 juta unit ," ujar kata President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd, Takahiro Hachigo, seperti dilansir dari Auto Evolution, Kamis (26/10/2017).

Baca Juga:

"Kami terus melakukan penyempurnaan produk untuk menguasai dua pertiga pasar mobil hybrid di dunia pada tahun 2030," dia menambahkan.

Menariknya, mobil CR-V Honda generasi kelima itu ditanami teknologi hybrid terbaru, yakni Sport Hybrid i-MMD. Bukan hanya satu motor listrik saja yang akan menggerakan rodanya, melainkan ada dua motor listrik yang dikombinasikan dengan mesin berbahan bakar.

CR-V terbaru ini akan hadir dalam dua varian dengan penggerak roda depan dan 4WD (four wheel drive). Selain itu, untuk menambahkan kapasitas penumpang, pabrikan mobil asal Jepang ini menambah kursi tiga baris di bagian belakang.

Dalam keterangan resminya, SUV tujuh penumpang ini akan mulai dijual di Jepang pada 2018 mendatang.