POPULAR STORIES

Honda Dan Jakarta Good Guide Jalan-Jalan Singkat Gunakan Mobil Elektrifikasi

Honda dan Jakarta Good Guide Jalan-Jalan Singkat Gunakan Mobil Elektrifikasi Honda Keliling Jakarta Bersama JGG (Jakarta Good Guide) dan Jurnalis. Foto : KabarOto.com

KabarOto.com - Honda bekerja sama dengan JGG (Jakarta Good Guide) untuk mengajak para Jurnalis berkeliling di Jakarta mengenalkan beberapa tempat bersejarah di kawasan Jakarta.

Tur Singkat Mengunjungi Tempat Bersejarah di Jakarta

Tur singkat ini mengambil tema Tjikini En Omstreken atau dalam bahasa Indonesia berarti Cikini dan sekitarnya. Pada rute tur ini, peserta akan mengunjungi berbagai tempat bersejarah yaitu Taman Ismail Marzuki, dan Museum Sumpah Pemuda hingga mencicipi kuliner legendaris yaitu Es Krim Tjanang. dan Toko Roti Maison Weiner.

Baca Juga : Tersedia Mulai Akhir Tahun, Honda CR-V EFCEV Hadir Dengan Sistem Sewa

Keliling Jakarta Sembari Menjajal Berbagai Mobil Elektrifikasi dari Honda

Para jurnalis juga mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung teknologi terkini dengan mencoba mobil-mobil hybrid dan BEV selama tur ini. Dengan demikian, dalam perjalanan singkat ini, tidak ada emisi karbon yang dihasilkan sama sekali. Salah satu mobil yang menjadi sorotan adalah Honda e, sebuah mobil BEV (Battery Electric Vehicle) yang menampilkan desain retro futuristik dan dilengkapi dengan kabin yang canggih. Dilengkapi dengan berbagai layar antarmuka digital, mobil ini juga memiliki kapasitas baterai yang mampu menempuh jarak hingga 220 km.

Selain Honda e, peserta juga diajak menjajal model All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV, yang memiliki sistem hybrid canggih dengan manajemen daya yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar, dan emisi rendah. Pada sistem hybrid Honda, motor listrik bekerja secara dominan dalam berbagai kondisi perjalanan, terutama pada kondisi perjalanan dalam kota sehingga lebih ramah lingkungan.

Baca Juga : Nasib Honda E, Tak Kunjung Dijual Hanya Jadi Bahan Riset Di Indonesia

Tidak sampai di sana, Honda juga menampilkan beberapa elektrifikasi lain seperti Honda N-Van EV Prototype, motor listrik Honda EM1 e, hingga power product Honda LiB-AID E500.

“Acara ini merupakan bagian dari edukasi dan riset yang kami lakukan untuk mewujudkan visi elektrifikasi Honda di Indonesia. Kolaborasi dengan city tour sekaligus menambah daya tarik bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa yang akan datang,” ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor.