POPULAR STORIES

Honda N-Van E Kei Car Listrik Untuk Angkut Barang

Honda N-Van E Kei Car Listrik Untuk Angkut Barang Honda N-Van (Foto : KabarOto)

KabarOto.com - Honda sempat membawa kei car listrik sebagai pengenalan produk elektrifikasinya di Indonesia, Honda N-Van E, dibuat untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari, atau logistik yang tidak terlalu besar.

Dimensi mobil ini juga kompak, panjangnya hanya 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.950 mm, jarak sumbu roda 2.520 mm. Terdapat dua pintu normal di depan, di bagian belakang pintu geser ala van.

Dari tampilannya, mobil ini punya kesan mengotak dengan lampunya masih mengandalkan halogen di semua bagian. Dengan pelek kaleng warna hitam ukuran 13 inci, dan balutan ban ukuran 145/80 R13.

Baca Juga : Ban Bawaan Honda Jazz GK5 Sering Benjol, Ini Penyebabnya

Mobil ini sebenarnya sempat digunakan oleh Pertamina untuk riset kebutuhan logistik selama 6 hari, untuk mengirim dari Pertamina Retail ke 14 lokasi Bright Store di area Jakarta dan sekitarnya.

Tidak ada spesifikasi komplet N-Van e, namun dikatakan, mobil ini memiliki jarak tempuh WTLC kurang lebih 210 km, dengan waktu pengisian sekitar 5 jam dari daya 6 kW Honda Power Supply Connector (AC), serta ada juga V2L, memiliki output hingga 1.500 Watt untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik.

Baca Juga : Review Mobil Bekas: Honda Freed S AT 2014

Honda Indonesia sendiri baru memperkenalkan saja mobil ini. Namun di Japan Mobility Show 2023 di Tokyo, Honda menyebutkan, harga awal yakni sebesar 1 juta Yen atau sekitar Rp 100 jutaan saja, cukup terjangkau kan Sob?