POPULAR STORIES

Honda E Diganjar Bintang 4 Euro NCAP

Honda e Diganjar Bintang 4 Euro NCAP

KabarOto.com – Honda e baru saja diuji keselamatannya oleh Euro NCAP, hasilnya tidak sempurna namun Honda e sudah cukup memenuhi syarat standar keamanan dengan meraih bintang empat.

Seperti biasanya pengujian dilakukan menyeluruh dengan merekayasa kejadian yang mungkin terjadi di jalanan umum. Memastikan apakah fitur keselamatan seperti airbag, electronic braking, dan sebagainya berjalan baik.

Baca Juga : Honda Masih Belum Mau Jualan Mobil Listrik

Saat pengujian dari bagian depan, dilakukan full dan 50% dengan kecepatan 50 kpj. Kedua airbag dapat berfungsi dengan normal, lalu desain headrest juga mampu menahan kepala agar tengkuk tetap pada posisi yang benar ketika terjadi insiden.

Sementara pada sisi samping, airbag mampu mengembang sempurna dan melindungi dari pecahan kaca. Namun karena Honda e tidak memiliki airbag tengah di joknya, maka ada kemungkinan penumpang dan pengemudi saling berbenturan. Oleh karena itu nilai untuk pelindung orang dewasa mendapat 76%.

Baca Juga : Honda Tidak Lagi Jual Mobil Bermesin Konvensional Tahun 2022

Dibagian tempat duduk belakang untuk anak-anak, Honda e dinilai cukup aman kok. Karena jok belakang sudah ISOFIX, sehingga car seat mampu memegang secara sempurna. Oleh karena itu perlindungan anak mendapat nilai 82%.

Lalu fitur keselamatan seperti electronic braking assist juga dites dengan simulasi orang menyeberang jalan, bersepeda, dan mobil lain. Tidak hanya itu, lane keeping assist dan pendeteksi pembatas jalan pun bekerja baik. Dan diganjar nilai 62% untuk keamanan pengguna jalan, dan 65% untuk fitur keselamatan.