POPULAR STORIES

Honda Gratiskan Konsumen Yang Uji Emisi Di 23 Bengkel Resmi

Honda Gratiskan Konsumen yang Uji Emisi di 23 Bengkel Resmi Uji emisi di bengkel resmi Honda

KabarOto.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan aturan, di mana kendaraan yang melintas di Jakarta wajib lulus uji emisi. Ini berlaku untuk semua kendaraan yang di produksi lebih dari tiga tahun.

Aturan tersebut mengacu pada Pergub DKI Jakarta no.66/2020 tanggal 24 Juli 2020 tentang pelaksanaan uji emisi untuk dapat mengurangi polusi udara melalui pemeriksaan performa mesin dan kandungan gas buang kendaraan.

Baca Juga: Honda HR-V Terbaru Punya Spesifikasi Khusus Untuk Pasar Amerika Utara

Untuk memfasilitasi konsumennya, Honda Prospect Motor (HPM) menyediakan fasilitas uji emisi di 23 diler resmi Honda di DKI Jakarta. Honda memberikan fasilitas uji emisi secara gratis bagi konsumen yang melakukan perawatan berkala.

Jika konsumen yang hanya melakukan uji emisi tanpa melakukan perawatan berkala di diler resmi Honda, ada 2 skema biaya uji emisi yaitu, dikenakan biaya uji emisi Rp 50.000.

Biaya ini untuk pemilik mobil Honda yang memiliki riwayat perawatan berkala, dalam periode 1 tahun terakhir di diler resmi Honda.

Biaya uji emisi Rp 150.000 akan dikenakan bagi pemilik mobil Honda yang tidak memiliki riwayat perawatan berkala di diler resmi Honda manapun dalam periode 1 tahun terakhir.

Diler Honda yang menyediakan fasilitas uji emisi menggunakan alat yang sudah memiliki sertifikat kalibrasi dan dilakukan oleh teknisi yang terlatih.

Jika tertarik untuk melakukan uji emisi ini, konsumen bisa menggunakan fitur booking di aplikasi Honda e-Care. Daftarkan kendaraan, tanpa harus antri di bengkel resmi Honda.

Baca Juga: Honda City Hatchback Sudah Ada SInyal Dijual Di Indonesia

Denny M Tamira, Service Assistant General Manager HPM mengatakan, adanya fasilitas uji emisi di diler resmi Honda, diharapkan seluruh pelanggan Honda bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan uji emisi secara berkala.

"Mobil konsumen bisa menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan,” terangnya.