Honda LogR, Perekam Data Performa Civic Type R

Honda LogR, Perekam Data Performa Civic Type R

KabarOto.com – Honda melakukan sebuah inovasi baru pada mobil performa tinggi andalannya, Civic Type R FK8 2020. Versi terbaru dari Type R ini nantinya akan diberi upgrade sebuah teknologi baru yang fungsinya mirip data logger.

Teknologi ini dinamakan LogR, nantinya fitur tersebut akan langsung ditampilkan pada layar entertainment 7", sehingga tidak seperti data logger aftermarket yang harus menambah perangkat hardware.

Terdapat 15 data, seperti pengukur kecepatan, suhu mesin, suhu oli, tekanan oli, boost pressure, posisi gigi dan asyiknya lagi bahkan terdapat G-Meter loh, ini sangat penting mengetahui efek g-force ketika mobil bermanuver dan sebagainya saat di trek balap.

Baca Juga : Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Selain itu, karena teknologi ini bisa disambung langsung ke perangkat smartphone Android atau Iphone, dan memiliki akses GPS secara real time. Kegunaannya, bisa mengukur berapa waktu ketika memutari 1 lap, serta sensor akan membaca bagaimana gaya berkendara ketika berakselerasi, melakukan pengereman, dan sebagainya.

Baca Juga : Galeri Foto New Honda Civic Hatchback RS

Setelah melakukan 1 lap, maka LogR juga memberi penilaian kepada anda, sehingga nantinya akan memperbaiki cara menyetir kalian nih agar mendapat waktu lebih baik dan cepat.

Untuk harga, Honda Civic Type R 2020 ini dibanderol sekitar US$ 37,950 atau setara Rp 508,5 juta. Tapi kalau di Indonesia harga OTR sekarang berkisar Rp 1,1 miliar namun belum versi 2020 yah sob.