POPULAR STORIES

Honda N-Van, Mobil Listrik Komersial Ringan Dibanderol Rp113 Jutaan

Honda N-Van, Mobil Listrik Komersial Ringan Dibanderol Rp113 Jutaan Mobil listrik Honda N-Van (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda mengumumkan mobil listrik baru bernama Honda N-Van. Di mana, mobil berjenis komersial ringan ini dibanderol 1 juta Yen atau setara Rp 113 jutaan, dan akan dirilis pada tahun 2024.

Melihat harga yang ditawarkan ini cukup menarik, pasalnya Honda N-Van versi bensin dan listrik harganya mirip-mirip. Dibandingkan dengan Wuling Air ev yang dipasarkan di Indonesia pun masih lebih murah.

Atau bandingkan dengan pesaing terdekatnya, Mitsubishi Minicab-MiEV, yang dipasarkan mulai 2,2 juta Yen atau sekitar Rp 250 juta.

Baca juga: Kenalin Wuling Bingo, Mobil Listrik Calon Pesaing Honda Brio

Honda N-Van dirancang untuk dapat memenuhi aktivitas hobi hingga kebutuhan komersial ringan

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018, Honda N-Van dirancang untuk dapat memenuhi aktivitas hobi hingga kebutuhan komersial ringan. Kei car Honda ini memiliki ciri khas dengan ruang kompartemen kargo berkapasitas besar dan pilar penumpang sehingga memudahkan untuk bongkar muat barang.

Honda N-Van memiliki ukuran panjang 3.395 mm, lebar, 1.475 mm, dan tinggi 1.960 mm. Dimensinya lebih besar dibandingkan dengan Wuling Air ev, yang berukuran panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm.

Soal performa, Honda N-Van diklaim mampu menjangkau jarak hingga 200 km, namun pabrikan mobil Jepang ini belum mengungkap spesifikasi teknis mobil listriknya ini.

Baca juga: Honda Persiapkan Generasi Terbaru Teknologi Sensing

Sebagai informasi, Honda N-Van versi bensin dibekali mesin berkapasitas 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga 52 dk pada 6.800 rpm dan torsi 64 Nm pada 4.800 rpm.

Honda N-Van listrik, merupakan salah satu langkah Honda untuk menuju netralitas karbon. Pabrikan mobil juga sudah mengumumkan proyeksi mobil listriknya, salah satu modelnya mobil listrik berukuran kecil untuk penggunaan komersial di Jepang pada tahun 2024.