Honda Sediakan 84 Titik Posko Mudik Lebaran Tahun 2022

Honda Sediakan 84 Titik Posko Mudik Lebaran Tahun 2022 Diler Honda di Medan (Foto: HPM)

KabarOto.com - Dalam rangka menyambut mudik Lebaran, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan sebanyak 84 titik posko mudik yang merupakan jaringan diler resminya.

Innovation Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan bahwa posko-posko ini akan berada di diler resmi Honda yang tersebar di beberapa daerah.

"Total ada 84 diler yang menjadi posko mudik Lebaran. Posko ini berlokasi di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," jelas Billy.

Baca Juga : All New Honda HR-V Dapat Bintang 5 Euro NCAP

Billy berharap posko tersebut dapat membantu pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman. Selain itu, Honda juga menyambut baik keputusan Pemerintah Indonesia yang memberikan izin kepada masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran.

Layanan aftersales Honda

"Artinya pandemi sudah bisa dikontrol, aktivitas masyarakat sudah mulai normal, roda perekonomian kembali berputar, dan tentunya ini baik untuk industri otomotif," ungkapnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Indonesia menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri pada 2-3 Mei 2022. Sedangkan, cuti bersama adalah 29 April, 4, 5, dan 6 Mei.

Baca Juga : Penjualan Naik 11%, Honda Brio Kembali Jadi Pahlawan HPM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi akan ada 85 juta orang yang melakukan mudik Lebaran tahun ini.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa masyarakat yang baru menerima dosis pertama vaksin Covid-19 masih diwajibkan melampirkan hasil Tes PCR yang berlaku 3x24 jam sebelum melakukan perjalanan mudik.

Bagi mereka yang sudah menerima dosis kedua hanya perlu melampirkan hasil tes antigen 1x24 jam atau PCR 3x24 jam, sedangkan masyarakat yang sudah mendapatkan dosis penguat atau booster tidak perlu tes lagi sebagai syarat perjalanan.