POPULAR STORIES

Honda Tanggapi Kabar Rencana Marz Marquez Pindah Ke Tim Lain

Honda Tanggapi Kabar Rencana Marz Marquez Pindah ke Tim Lain Marc Marquez diisukan pindah ke KTM (Foto: Honda)

KabarOto.coom - Performa Marz Marquez belakangan iinii di MotoGP 2023 sangat buruk. Beberapa seri ia sering terjatuh, dan tidak mengikuti dua seri karena cidera.

Kondisi motor menjadi alasan pembalap asal Spanyol itu, membuat ia tidak bisa tampil maksimal. Berhembus kabar jika Marquez akan pindah dari timnya sekarang. Lalu apa kata Honda?

Baca Juga: Marc Marquez Bantah Tawarkan Diri Ke KTM

Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, menepis kabar kepindahan Marquez ke tim lain. Ia mengatakan, kakak dari Alex Marquez itu tahun depan masih menjalani balap di timnya. "Saya harus berpikir iya, karena kami memiliki kontrak," terang Puig, dilansir dari Crash.net, Senin (26/06/2023).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun ia juga tidak menampik jika setiap orang bisa melakukan apapun. "Tapi, saya juga harus bilang bahwa setiap orang bebas melakukan apa pun dalam hidupnya, dan Honda bukan perusahaan yang ingin memiliki orang yang tidak bahagia berada di Honda," tambah Puig.

Dia menambahkan, Marquez masih terikat kontrak dengan Honda sampai musim depan, dan Honda sangat menghormati Marquez. Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Koji Watanabe menjelaskan, pihaknya masih merasa, Marquez bagian dari keluarga Honda.

Baca Juga: Shoei X-Fifteen Corak Marc Marquez MotoGP Jepang 2022 Akan Dijual

Honda juga masih menghormati opini pembalapnya itu. "Kami tidak merasa takut, tapi kami akan menghargai keputusannya," ungkap Watanabe, beberapa waktu lalu. Ia puun mengaku masih berharap Honda mempertahankan Marquez sampai pensiun.