Honda Yakin CR-V Akan Tetap Eksis Di Indonesia

Honda Yakin CR-V akan Tetap Eksis di Indonesia

KabarOto.com - Dirancang sebagai sebuah produk global, Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. Hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

Sementara untuk negara Indonesia, Honda CR-V semenjak kehadirannya pada tahun 2000 hingga 2020 ini terjual sebanyak 213.241 unit. Dengan market share 18 persen, Honda CR-V berada di urutan ketiga sebagai SUV terlaris di Tanah Air.

Baca juga: Honda CR-V Terjual Sebanyak 213.241 Unit Selama 20 Tahun di Indonesia

"Sekarang kami nomor 3 dengan market share 18 persen. Step by step paling tidak kami pertahankan itu untuk tahun ini juga. Pasti ada niatan untuk jadi nomor 1," ungkap Yusak Billy selaku Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Untuk pertama kalinya, Honda CR-V generasi ke-5 juga menawarkan pilihan bangku berkapasitas 7 penumpang pada varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige, serta 5 penumpang pada varian 2.0 liter.

Yusak Billy menambahkan bahwa tren mobil SUV masih membaik, karena infrastruktur Indonesia juga kondisi jalan yang menunjukan masih butuh mobil SUV. Itulah yang membuat yakin jika Honda CR-V akan masih terus eksis, dan menjadi salah satu favorit konsumennya.

"Honda CR-V masih sehat di diler, tidak menunjukan konsumen kurang puas terhadap mobil ini," tutup Yusak Billy.