Hondata Dongkrak Performa Honda Civic Type R Dari Fuel System

Hondata Dongkrak Performa Honda Civic Type R dari Fuel System

KabarOto.com – Honda Civic Type R FK8 memang sudah dibekali mesin kencang sejak lahir. Performa apik dari mesin berkode K20C1 kapasitas 2.000 cc, 4 silinder VTEC turbocharged. Mampu menghasilkan tenaga 306 dk dan torsi 399 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Tapi bagi penggila kecepatan dan ingin tenaga lebih besar, namun suka dengan produk aftermarket OEM. Boleh coba nih produk dari Hondata, beberapa waktu lalu sebenarnya Hondata sudah mengeluarkan FlashPro sebuah tuning chip.

Nah kali ini Hondata punya paket upgrade plug and play untuk menyempurnakan sistem bensin pada Civic Type R nih. Dalam paketnya sendiri terdiri dari beberapa komponen misalnya pompa bensin, 4 buah injektor, saluran bertekanan rendah dan sebagainya, berikut FlashPro.

Baca Juga : Spoon Sports Buat Bumper Honda Civic Type R Makin Keren, Sob!

Dalam keadaan standar, dengan menggunakan bensin beroktan 91. Tenaga sudah positif naik hingga 375 dk dan torsi meningkat hingga 574 Nm. Masih kurang? Bisa ditingkatkan lagi nih, misalnya pakai bensin oktan 91 dan etanol 46 persen, hasilnya tenaga jadi 415 dk dan torsi 607 Nm.

Ada juga dilakukan pengetesan ketika beberapa komponen telah diganti seperti turbo dan catalytic converter, tenaga naik lagi jadi 477 dk. Jika disempurnakan lagi pada turbo dan menggunakan bahan bakar khusus balap, maka tenaga puncaknya mencapai 550 dk dan torsi 653 Nm.

Baca Juga : Honda Civic Type R EK9 Dimodifikasi Sesuai Model Diecast

Penggantian komponen ini bersifat plug and play maka sewaktu-waktu mobil dikembalikan kondisi standar, tinggal lepas saja komponen tersebut dan kembali jadi Type R standar pabrikan lagi.