POPULAR STORIES

Hyundai Bangun Charging Station Di Tol Trans Jawa

Hyundai Bangun Charging Station di Tol Trans Jawa Pengisian baterai Hyundai

KabarOto.com - Mobil listrik masih dalam proses dipelajari oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang masih mahal, fasilitas charging station pun masih jarang. Sehingga akan kesulitan bagi pengguna mobil listrik untuk mengisi baterai saat melakukan perjalanan jauh.

Namun, Anda yang ingin memiliki mobil listrik atau bahkan yang sudah punya jangan khawatir, di tol Trans Jawa tepatnya di rest area, ada tempat pengisian daya baterai mobil listrik yang baru dibangun oleh Hyundai.

Baca Juga: Sebegini Lama Isi Daya Hyundai Kona Electric Dan Ioniq Electric Dengan Portable Charger

Makmur, Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyatakan, HMID membantu pemerintah menyiapkan fasilitas tersebut. "Kita bantu memberikan charging di tol Jakarta ke Surabaya dengan tipe wallmount 7,2 kw," terangnya, Rabu (23/12).

Mereka hadirkan 4 fast charging di 519 a dan 519 b. Namun Makmur masih sulit menjawab, apakah Hyundai akan menambah fasilitas tersebut. "Kami serahkan pada Pemerintah, kita cuma memberi dukungan," terangnya.

Meski Hyundai yang membangun tempat pengisian tersebut, namun mobil merek lain bisa melakukan pengisian di tempat itu. Tapi ada syaratnya, dengan spesifikasi nozzle gunnya harus sama. "Bisa dipakai kendaraan lain bukan cuma Hyundai, tapi nozzle gun-nya harus sama," terangnya. Karena sifat membantu program pemerintah, jadi merek lain menurut Makmur bisa menggunakannya.

Dia juga mengatakan, selama ada colokan listrik, konsumen yang menggunakan mobil listrik tidak perlu khawatir. "Pakai EV tak perlu takut, yang penting ada colokan listrik, kita kasih portable charger dan merubah kebiasaan," terangnya lagi.

Baca Juga: Beli Hyundai Kona Atau Ioniq Banyak Garansi Yang Didapat

Dia pun memberikan contoh, saat pulang ke rumah, tinggal colok listrik dan jika akan beraktivitas esok hari sudah penuh. "Yang penting jangan sampai baterai habis baru colok," tambahnya.