POPULAR STORIES

Hyundai Creta Jadi SUV-B Terlaris Di Wilayah Jabodetabek

Hyundai Creta Jadi SUV-B Terlaris di Wilayah Jabodetabek Hyundai Creta (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Hyundai Creta diklaim meraih penjualan terbanyak segmen pasar SUV-B di wilayah Jabodetabek tahun 2022. Di mana, angka penjualannya melewati rivalnya, yakni Honda HR-V.

Menurut keterangan Sales Deputy General Manager PT Hyundai Motors Indonesia, Rahisa Desrihadi mengatakan saat pertama kali diluncurkan di GIIAS 2021, Hyundai Creta berhasil meraih pangsa pasar 44 persen di wilayah Jabodetabek, sekaligus menjadi produk terlaris di segmen SUV-B.

"Kami sudah mengalahkan rival terdekat dengan meraih pangsa pasar 44 persen di Jabodetabek," jelas Rahisa saat ditemui di diler Hyundai Gowa Narogong, Rabu (18/1).

Baca juga : Hyundai Grandeur Caligraphy Black Ink Edition 2023, Tampil Lebih Mewah

Hyundai Creta saat meluncur di GIIAS 2021

Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan di segmen SUV-B sebanyak 19.609 unit di tahun 2022. Artinya, dengan 44 persen, makan jumlah penjualan Hyundai Creta di Jabodetabek sebanyak 8.628 unit.

"Pencapaian ini merupakan bentuk kerja keras dan kolaborasi serta kordinasi oleh Hyundai Motors Indonesia dan jaringan diler resmi Hyundai di seluruh Indonesia. Kemudian kegiatan branding, promosi di segala media, semua itu juga dipadukan dengan dukungan penuh untuk kegiatan purnajual dan suku cadang," tambah Rahisa.

Baca juga: Hyundai Rencanakan Rilis Mobil Baru Tahun Ini, Ioniq 6?

Sebagai informasi, Hyundai Creta ditawarkan dalam empat varian, Active, Trend, Style, dan Prime. Harganya mulai Rp 291 jutaan hingga Rp 408 juta.

Diluncurkan pada November 2021, Hyundai Creta merupakan produk pertama yang diproduksi di pabrik baru Hyundai di Cikarang.