POPULAR STORIES

Hyundai Creta Mulai Dikirim Ke Konsumen Februari Mendatang

Hyundai Creta Mulai Dikirim ke Konsumen Februari Mendatang Jajaran Hyundai Creta

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada November 2021 lalu memperkenalkan Hyundai Creta. Sport Utility Vehicle (SUV) yang siap bersaing di pasar otomotif Indonesia. Mobil yang diklaim memiliki banyak fitur unggulan ini kabarnya sudah dipesan 1.700 unit sampai dengan Rabu (26/01/2022) kemarin.

Mobil ini juga sudah mulai diproduksi secara massal, di pabrik Hyundai yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Creta dikabarkan sudah dikirim ke seluruh diler Hyundai di Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Creta Diklaim Sudah Terpesan 1.600 Unit

Makmur, Chief Operating Officer HMID, mengatakan, rencana pengiriman Creta ke konsumen yang telah memesan dilakukan awal Februari mendatang. "Tapi, pada akhir bulan ini kita sudah suplai 300 unit ke diler. Jadi, sudah kita siapkan untuk display dan test drive diler," ujar Makmur, di Bali, Rabu (26/1/2022).

Saat ini, fokus utama mendorong unit tiba di diler, agar calon konsumen bida melihat langsung dan melakukan tes drive. Setelah itu, suplai konsumen pemesan secara bertahap baru dilakukan.

Makmur menambahkan, pihaknya optimistis jumlah pemesan Hyundai Creta akan semakin meningkat setelah ada unit display dan test drive diler. naun demikian, Makmur masih menutup rapat-rapat soal target penjualan.

"Kita tidak tetapkan target harus terjual berapa unit. Tapi, kita tetapkan target agar menjadi market leader. Kenapa saya tidak tetapkan kuantitas, karena market kita ini market yang tidak jelas," tambah Makmur.

Dia kembali menjelaskan, ini karena kondisi Pandemik Covid-19 masih menghantui Indonesia. Oleh karena itu,menurutnya, penjualan bisa tiba-tiba naik dan juga turun. "Saya tentukan misalkan target 10.000. Tapi, kalau tiba-tiba market-nya seperti 2019 yang terjun ke bawah, mau bagaimana?" ungkap makmur.

Baca Juga: HMMI Mulai Produksi Hyundai Creta Di Pabrik Cikarang, Jawa Barat

Tetapi, masih menurutnya, jika misal ditetapkan sebagai market leader. "Jika market naik kita juga akan naik, kalau market turun kita juga ikut turun," tambahnya. Mereka menyesuaikan, dan yang terpenting saat ini pabriknya telah siap.