POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 7 Diluncurkan Tahun 2024

Hyundai Ioniq 7 Diluncurkan Tahun 2024 Hyundai Ioniq 7 (Foto: Autoexpress)

KabarOto.com - Hyundai terus bergerak untuk melengkapi line up kendaraan elektrifikasinya. Di mana, pabrikan asal Korea Selatan ini dikabarkan akan meluncurkan SUV listrik berukuran besar bernama Hyundai Ioniq 7.

Nantinya, Hyundai Ioniq 7 akan memiliki desain yang mirip dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang belum lama ini diperkenalkan.

Baca juga: Inilah Fitur Keselamatan Pada Hyundai Stargazer

Hyundai Ioniq 7 menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP). Namun, dimensinya lebih besar dibandingkan mobil listrik Hyundai sebelumnya. Jarak sumbu roda sebesar 3.000 mm karena memang memiliki konfiguasi tujuh penumpang.

Tampilan belakang Hyundai Ioniq 7

Dengan ukurannya yang lebih besar, SUV listrik ini akan dibekali baterai berkapasitas lebih besar. Selain itu, dengan arsitektur E-GMP akan dilengkapi dengan pengisian cepat 350 kW.

Baca juga: Hyundai Stargazer Punya Fitur Captain Seat

Selain itu, Hyundai Ioniq 7 yang akan diposisikan sebagai model unggulan, dan dapat ditambahkan pengisian daya nirkabel.

“Ini sedang dalam pengembangan, kami telah menyelesaikan banyak masalah yang secara inheren muncul dengan pengisian daya nirkabel,” ujar Kepala Group Pengembangan elektrifikasi hyundai, Chung Jin-Hwan.

Jika nanti Hyundai Ioniq 7 diluncurkan pada tahun 2024, mobil listrik in akan menjadi pesaing dari Tesla Model X dan Mercedes-Benz EQB. Setidaknya akhir tahun 2023, wujud dan spesifikasi Hyundai Ioniq 7 akan lebih jelas.