Ikuti Cara Ini Agar Suspensi Motor Berumur Panjang

Ikuti Cara Ini agar Suspensi Motor Berumur Panjang

KabarOto.com - Suspensi sebagai salah satu komponen penting di motor perlu penanganan agar umurnya bisa panjang. Lalu berapa lama umur suspensi pada motor roda dua?

Suwandi, owner produk after market Scarlet yang menyediakan komponen suspensi mengatakan, umur peranti tersebut rata-rata 2 sampai 3 tahun bergantung dari modelnya. "Kalau yang model pegas itu lebih lama biasanya dari yang model tabung."

Namun perawatan di musim hujan ini mesti lebih, karena air hujan, debu dan tanah bisa saja menempel dan akan menggangu kinerja suspenai.

Baca Juga: Scarlet Luncurkan Sokbreker Untuk Honda ADV150 Dan Vespa

"Untuk suspensi ini tidak ada perawatan khusus ya, kalau musim hujan seperti ini sudah pasti banyak pasir dan lumpur yang menempel, rajin-rajin dibersihkan saja," tambahnya. Intinya, bila habis melintasi jalan yang tergenang air atau hujan, segera dibilas, agar umurnya lebih panjang.

Sokbreker Scarlet untuk semua jenis motor

Scarlet adalah suspensi untuk semua jenis motor yang diimpor dari Tiongkok. Modelnya mulai dari spiral sampai tabung atas dan tabung bawah. harganya bervariasi, mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 2 juta.

Keunggulan lain dari suspensi Scarlet ini adalah bahan material yang berkualitas. Scarlet sendiri memberikan garansi produk selama satu bulan sejak pemakaian.

“Kita garansi pemakaian satu bulan, kalau bocor tinggal kasih tau, selama masih masa garansi kita langsung ganti baru. Tapi kalau lewat dari masa garansi, bisa diperbaiki," tambahnya.

Sokbreker Vespa

Produk Scarlet yang terbaru adalah upside down rebound Honda ADV150. Model full CNC dijual Rp 1.950.000 dan sokbreker belakangnya dibanderol Rp 1.600.000.

Baca Juga: Scarlet Racing Perkenalkan Karburator, Shok Tabung Dan Pelek Baru

Selain itu, Scarlet juga menghadirkan suspensi depan rebound + adjuster compression Vespa GTS dijual Rp 1.700.000. Sementara bagian belakangnya dibanderol per set Rp 2.100.000.