POPULAR STORIES

Inchcape Dan Indomobil Akusisi Mercedes-Benz AG Di Indonesia

Inchcape dan Indomobil Akusisi Mercedes-Benz AG di Indonesia Ilustrasi Indomobil Group memasarkan berbagai merek mobil di Indonesia (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Inchcape Motors Private Limited (Inchcape) dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), mengumumkan usaha patungan untuk menjalankan kegiatan perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Indonesia.

Mercedes-Benz AG memutuskan untuk mengalihkan kegiatan operasional pada PT Mercedes-Benz Indonesia, serta PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Pengalihan ini ditujukan untuk memperkuat posisi Mercedes-Benz di Indonesia dan mengembangkan bisnis lebih lanjut.

Mercedes-Benz AG, Inchcape dan Indomobil telah menandatangani perjanjian terkait jual-beli pabrik dan distributor Mercedes-Benz Indonesia. Sebagai pemilik baru, akan memastikan keberlanjutan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia dalam segala aspek, dengan tujuan memberikan keamanan jangka panjang dan transparansi tingkat tinggi bagi seluruh pemangku kepentingannya.

Baca juga: Mercedes-Benz Membangun Pabrik Daur Ulang Baterai Di Kuppenheim

Ilustrasi produk Mercedes-Benz yang dipasarkan di Indonesia

Matthias Lührs, Head of Region Overseas Mercedes-Benz Cars mengatakan, “Kami melakukan restrukturasi pada bisnis kami, dengan tujuan menguatkan posisi kami di pasar Indonesia, serta untuk senantiasa berkembang dengan menggandeng rekanan berskala internasional yang kuat serta rekanan lokal berpengalaman bersama Inchcape dan Indomobil."

Proses produksi pada pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor akan terus berjalan. Mercedes-Benz juga akan mendirikan sebuah perusahaan baru yang 100 % dimiliki oleh Mercedes-Benz, untuk mendukung dan mengarahkan pemilik baru.

Transaksi ini mencakup pengalihan 100 % kepemilikan Mercedes-Benz AG di Indonesia, di mana Inchcape mengambil alih 70 % dan Indomobil 30 %.

Transaksi ini akan mengembangkan kerjasama antara Inchcape dan Indomobil, secara berkelanjutan membangun kehadirannya di Indonesia.

Baca Juga: Begini Jadinya Ketika Mansory Garap Mercedes-Benz AMG GT63 S E

Sementara itu, Ruslan Kinebas, Inchcape’s APAC CEO mengatakan, "Kami menantikan pengembangan lebih jauh dari bisnis Mercedes-Benz dengan menggabungkan pengetahuan lokal dan kapabilitas digital dan data kami.Pengembangan ini merupakan bukti dari Inchcape sebagai rekanan pilihan Mercedes-Benz, sebagai upaya optimalisasi kinerja global mereka.”

Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil menambahkan, “Kami sangat percaya dengan keterlibatan kami sebagai entitas lokal yang kuat dalam kerja sama dengan entitas otomotif global, Inchcape, Mercedes-Benz dapat terus berkembang di Indonesia."