POPULAR STORIES

Ini Biaya Konversi Motor Listrik Honda Vario Dan BeAT

Ini Biaya Konversi Motor Listrik Honda Vario dan BeAT Honda Vario yang dikonversi menjadi motor listrik (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Bengkel motor Motoriz mengantongi izin untuk melakukan konversi mengubah motor bensin menjadi motor listrik. Saat ini, Motoriz baru mengerjakan Honda Vario dan BeAT.

Saat ini, Motoriz menyediakan dua tipe conversion kit untuk Honda Vario 125 LED, Honda BeAT Fi Generasi Pertama dan Honda Vario 125. Conversion kitnya yaitu berjenis BLDC Hubdrive 2.000 kW dengan baterai 62 Volta DC - 70 DC.

Untuk biaya konversi motor konvensional ke motor listrik, estimasinya sekitar Rp 6 juta hingga Rp 8 juta. Selain itu, Motoriz juga menyediakan penyewaan motor listrik yang bisa disewa dengan harga Rp 40 ribu per hari.

Baca juga: Motoriz Resmikan Outlet Di Bintaro, Tawarkan Konversi Motor Listrik Bergaransi

Menurut keterangan CEO Motoriz, Okto Larido menjelaskan keputusan mesin motor bensin yang sudah tidak terpakai, kembali diserahkan kepada pengendara.

Motor hasil konversi ke mesin listrik

"Keputusan ada di tangan konsumen, mau ditinggal atau dibawa. Kalau mereka meninggalkan, maka kami sedang berupaya bekerjasama dengan beberapa pihak, seperti ada asosiasi kelapa sawit yang memang membutuhkan mesin-mesin ini untuk jadi mesin langsiran sawit," ungkap Okto saat ditemui Kabaroto, Sabtu (10/12).

Baca juga: Charged Indonesia Dan Vmoto Soco Group Kerja Sama Kembangkan Motor Listrik

Selain kepada asosiasi kelapa sawit, mesin motor bensin ini juga bisa digunakan untuk nelayan Indonesia yang memang membutuhkan motor tempel. Kemudian bisa juga digunakan sebagai alat-alat pertanian yang bisa dipakai membersikan jagung, membersikan padi, dan lain lain.

Sebagai informasi, Motoriz memiliki delapan layanan yang dapat dinikmati konsumen, antara lain bengkel motor (konvensional/listrik), penjualan spare part & merchandise, Moca (Motoriz Cafe), hi speed internet - wifi coin, penjualan motor listrik, penyewaan motor listrik, penukaran baterai & pengecasan, dan terakhir konversi motor bensin ke motor listrik.