Ini Detail Spesifikasi Honda CR-V Hybrid

Ini Detail Spesifikasi Honda CR-V Hybrid CR-V Hybrid detailing (carscoop)

KabarOto.com - Baru saja debut di Paris Motor Show, kini Honda CR-V Hybrid telah merilis detail kendaraan SUV hybrid pertama mereka. Pada mobil hybrid-nya ini Honda memberikan paket teknologi Multi Mode Drive Honda (i-MMD) yang menggabungkan dua motor listrik, mesin bensin Atkinson-cycle, baterai lithium-ion dan transmisi fixed-gear.

CR-V Hybrid on Top

Merek asal Jepang ini juga mengklaim bahwa pengaturan i-MMD pada CR-V Hybrid menyediakan tingkat penyempurnaan responsif untuk berakselerasi, namun sekaligus tetap mengedepankan efisiensi tinggi berkat kombinasi mesin hybrid.

Ketika dikendarai, teknologi i-MMD secara otomatis beralih pada 3 mode. Pertama mode EV Drive, dimana pada mode ini, CR-V hanya akan bergerak menggunakan motor listriknya, yang tenaganya disuplai dari baterai Lithium ion.

Baca Juga: Pasang Knalpot HKS, Honda Civic Turbo Jadi Racing

Pada mode ini, maka CR-V Hybrid dapat melaju hingga 2 km, namun tetap tergantung pada kondisi mengemudi dan daya baterai.

Kedua, ada mode Hybrid Drive, dimana sebagian tenaga mesin akan menyuplai tenaga ke motor listrik dan sebagian lagi bisa digunakan sebagai penggerak mobil.

CR-V Hybrid Engine

Untuk mode kemudi yang ketiga adalah, Engine Drive. Pada mode kemudi ini, unit mesin bensinnya terhubung secara langsung dengan roda melalui lock-up clutch.

Dengan 2 liter i-VTEC Atkinson-cycle mesin bensin dapat memproduksi tenaga hingga 143 dk pada 6.200 rpm dengan torsi 175 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan, motor listriknya memberikan tambahan, hingga tenaga totalnya mencapai 179 dk dengan torsi 315 Nm.

Baca Juga: Siap-siap! Produk Audio Video Yang Beredar Di Indonesia, Wajib SNI

Power Engine CR-V Hybrid

Pilihan penggeraknya ada 2, yakni hanya gerak roda depan (FWD) dan semua roda (AWD). Pada varian FWD, CR-V Hybrid akan menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata 1:18,8 liter per km, dengan emisi CO2 di angka 120 g/km.

Sedang di varian AWD, konsumsinya selisih tipis, menghasilkan 1:18,1 liter per km, dengan emisi CO2 di angka 126 g/km.

Berkat komputernya yang cerdas, pada mode FWD kombinasi tenaga mesin bensin dan motor listriknya memungkinkan CR-V berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 8,8 detik, dengan top speed yang dibatasi sesuai regulasi di angka 180 kpj.

Selain itu, demi memaksimalkan kemampuannya di jalan rusak, Honda juga meninggikan ground clearance-nya.

Tipe FWD memiliki jarak terendah dari tanah 182 mm, sementara model AWD di angka 192 mm. Jarak ini punya selisih 27 mm dibandingkan generasi CR-V sebelumnya.

Baca Juga: Honda Civic Type-R EK9 Ini Jadi Mobil Langka Di Indonesia

CR-V Hybrid Interior